4 Trik Sulap Sederhana Ini Bisa Bikin Teman-Temanmu Terpukau, Cobain Deh!

Trik Sulap – Mungkin kamu pernah ngalamin kebingungan harus ngapain saat berkumpul dengan teman-temanmu. Atau kamu juga ada niatan ingin menghibur adik atau saudaramu yang masih kecil-kecil, namun ide untuk melakukan hal itu tidak kunjung datang. Cemilan udah tiris dan bahan obrolan juga habis. Kalau akhirnya pada main handphone, nggak asyik deh ceritanya karena jadi pada sibuk sendiri.

Supaya hal tersebut tidak sampai terjadi, kamu bisa mempelajari beberapa trik-trik sulap sedehana untuk bisa menghibur adik dan saudara, atau juga menghangatkan kembali suasana kumpul dengan teman-temanmu. Walaupun trik ini sebenarnya sederhana, namun akan terlihat “Wow” di depan orang-orang yang nggak tau akan rahasianya.

Pastinya saat kamu sukses memainkan trik sulap ini, mereka akan terjagum-kagum dengan kemampuanmu. Langsung saja, yuk simak trik-trik sulap sederhana berikut ini.

1. Bikin Penontonmu Terpana dengan Menyatukan Dua Buah Klip Kertas Tanpa Menyentuhnya Sama Sekali

hipwee.com
hipwee.com

Biasanya klip kertas terlihat remeh, banyak orang yang menghiraukannya. Namun ternyata barang sederhana ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat teman-teman kammu terpana lho. Lantas bagaimana caranya? Yakni dengan menyatukan dua buah klip kertas di udara dengan bantuan selembar uang saja!

Adapun cara mudah untuk melakukan trik sulap sederhana ini adalah sebagai berikut.

hipwee.com
hipwee.com
  1. Siapkan dua klip kertas dan selembar kertas berbentuk persegi panjang. Supaya mudah gunakan saja uang kertas. Kemudian lipat uang yang telah kamu siapkan menjadi tiga lipatan, lipatan usahakan menyerupai huruf Z, sampai uang tersebut mempunyai lapisan bawah, lapisan tengah, dan lapisan atas.
  2. Kemudian pasang salah satu klip sehingga menjepit lapisan tengah dan atas, simpan mendekati ujung uang yang terbuka di bagian atas.
  3. Pasang klip yang tersisa sehingga menjepit lapisan tengah dan bawah, lalu tarik juga sehingga posisinya mendekati ujung yang terbuka di bagian bawah.
  4. Jika sudah terpasang keduanya, bikin gerakan seperti pesulap gitu, tunjukkan keadaan uang yang sudah kamu jepit tadi dan klip kertas dengan gaya teatrikal ke arah mereka.
  5. Selanjutnya tarik masing-masing dari ujung uang tersebut supaya uangnya membentang. Ketika kamu melakukan langkah ini, maka dua klip kertas tadi otomatis akan terlempar kemudian bersatu di udara.

Jedeer! Saat nanti terjatuh di hadapan penontonmu, maka kedua klip kertas yang memang terpisah itu akan bersatu! Seolah ada kekuatan mistis yang menyatukannya di udara. Penonton pun akan berkata “Sakti ya, kamu”.

2. Ternyata Trik ‘Membaca Pikiran’ Tidak Sulit yang Dibayangkan

matteoguidiarchitetto.com
matteoguidiarchitetto.com

Jika kamu ingin kelihatan semakin keren karena mampu ‘membaca pikiran’ orang disekitarmu, cobain deh trik ‘Membaca Pikiran’ yang satu ini. Gampang, namun hasilnya bisa bikin teman-temanmu terpana.

  1. Suruh kawanmu memilih satu angka dari 1-10 di dalam hatinya. Kemudian minta dia untuk mengalikan angka yang dia pilih dengan angka 2. Selanjutnya tambahkan angka 8 pada hasil dari perkalian tersebut.
  2. Jika sudah, bagi dua angka terakhir tadi, lalu kurangi dengan angka yang pertama kawanmu pilih. Intinya suruh dia menghitung dalam benaknya dan tentukamu nggak boleh tahu.
  3. Kalau kawanmu sudah selesai menghitung, lalu suruh dia memikirkan nama sebuah negara di benua Eropa (jangan Afrika, Merika, atau benua yang lainnya. Pokonya harus Eropa. Hihi) yang huruf depannya diawali dengan huruf yang urutannya harus sama dengan angka di dalam kepalanya. Contohnya begini, A sama dengan 1, B sama dengan 2, dan seterusnya.
  4. Kalau sudah, minta dia untuk memikirkan nama hewan yang huruf depannya diawali dengan huruf sesudah huruf yang sebelumnya terlebih dahulu digunakan untuk menentukan nama negara tadi.
  5. Sebenarnya, nggak terlalu penting bagi kamu untuk tau bahwa dia sedang memikirkan huruf serta negara apa. Yang harus kamu lakukan hanya menjawabnya seperti ini “… Aku tau apa yang kamu pikirkan, angka hasil perhitunganmu adalah 4. Kemudian negara yang ada dalam pikiranmu adalah Denmark serta binatang yang kamu pikirkan adalah Elang.

Zedder! Dijamin kamu berhasil bikin teman-temanmu kagum dan terheran-heran.

Baca juga: Pengertian Sulap yang Perlu Kamu Ketahui

3. Klasik Tetapi Selalu Menarik, Trik Melenyapkan Koin di Tangan Ini Perlu Kamu Coba

google.com
google.com

Selain menggunakan kartu, trik sulap dengan uang koin juga merupakan salah satu tipuan klasik tetapi selalu menarik. Mulai trik dengan menghilangkannya, menggandakannya atau juga trik memindahkan barang ke tempat lain yang dilakukan dengan koin.

google.com
google.com

Karena kamu masih tahap pemula, ada baiknya kamu mencoba trik yang ringan-ringan dulu sjaa. Misalnya seperti trik menembus telapak tangan dengan koin. Langsung saja, ini dia caranya.

  1. Pertama-tama yang harus kamu siapkan adalah dua buah koin yang sama. Namun tunjukkan satu saja ke penonton. Sedangkan koin yang satunya lagi sudah kamu jepit di antara telunjuk tangan kirimu dan pangkal sela ibu jari.
  2. Kemudian tangan kirimu yang sedang menjepit harus sedikit diserongkan supaya bagian jempolmu tidak terlihat.
  3. Selanjutnya di tangan kanan, tunjukkan koinmu kemudian katakan kepada para penonton bahwa kamu akan membuat koin tersebut mampu menembus telapak kirimu. Jangan lupa carilah titik yang empuk agar koinnya dapat lewat dengan mudah.
  4. Sebenarnya koin di tangan kanan itu tidak bisa menembus tanganmu,. Karena koin ini hanya perlu kamu tarik ke atas, sehingga tersembunyi di belakang telapak kananmu. Saat koinnya didorong dan jari-jari tangan kananmu turun hingga akhirnya bertabrakan dengan bagian atas telapak tangan kirimu, saat itulah momen di mana koin di tangan kananmu tar harus ditarik dengan jempol sehingga bisa bersembunyi di balik telapak kanan.
  5. Kemudian lepaskan koin yang dari awal sudah terjepit di tangan kiri sehingga terlihat koinnya jatuh dan menembus tanganmu!

Jika kamu sudah mahir melakukan gerakan-gerakan tangan cepat layaknya pesulap hebat, trik koin ini bakalan terlihat sangat mengagumkan bagaikan trik para illusionist yang sering muncul di acara televisi.

4. Trik Sulap Sederahana Tebak Kartu

giphy.com
giphy.com

Hampir trik sulap selalu identik dengan permainan kartu yang menakjubkan. Sampai-sampai hampir semua tokoh komik atau film yang bercerita tentang pesulap pasti digambarkan dengan permainan kartu dalam aksi mereka. Sehingga, wajar jika dibilang belum afdol permainan sulapmu kalau kamu belum berhasil memukau para penonton dengan trik permainan kartumu.

hipwee.com
hipwee.com

Lantas, bagaimana trik sulap sederhana permainan kartu supaya bisa memukau para penonton? Yuk, simak dengan seksama.

  1. Pertama-tama yang harus kamu siapkan adalah satu set kartu kuartet, kemudian kocok dengan penuh gaya supaya penampilanmu semakin meyakinkan.
  2. Lalu minta salah satu relawan atau kawan untuk menarik satu kartu saja di antara deretan kartu tersebut. Cukup hanya dia yang tau isinya seperti apa. Jangan lupa juga beraktinglah layaknya pesulap-pesulap yang sering muncul di layar televisi.
  3. Kemudian suruh dia untuk mengembalikan kartu tersebut di atas tumpukan kartu yang sudah kamu kumpulkan. Secara diam-diam kemudian cobalah lihat di bagian paling bawah dari tumpukan kartu tersebut. Naah! Jangan sampai ketahuan ya, lakukan dengan cepat dan santai. Alihkan juga perhatian para penonton dengan ocehan soal trik sulapmu.
  4. Selanjutnya bagi tumpukan kartu menjadi dua. Kemudian pindah tumpukan kartu yang tadinya di bawah menjadi di atas.
  5. Jika sudah, buka satu persatu tumpukan kartu. Kemudian beraktinglah seolah kamu sedang berusaha membaca ingatan temanmu.
  6. Kartu terus dibuka hingga kamu menemukan kartu paling bawah yang bisa kamu intip, sebelum tumpukan kartu dibagi menjadi dua serta dipindah posisinya.
  7. Kartu selanjutnya setelah kartu tersebut, pastinya adalah kartu yang diambil kawanmu tadi. Hehehe. “Ini ‘kan kartumu tadi?”

Perlihatkan kartu kawanmu ke penonton dan pastinya relawanmu akan terlihat kagum!

Bagaimana, seru kan memainkan trik sulap ini? Walaupun trik ini terlihat mudah dan sederhana, namun jika kamu nggak banyak latihan pasti kamu akan kekusahan. Akhir kata, selamat berlatih dan semoga berhasil ya.

Leave a Comment