Tips dan Trik

Teruntuk Para Pria, Inilah 3 Makanan Praktis yang Bisa Kamu Bikin Dengan Mudah

Makanan Praktis, Nasi Goreng Omelet photos1.blogger.com/

Memasak biasanya di identikan pekerjaan para wanita, sering kali buat para pria memasak itu menjadi hal yang membosankan, karena terlalu ribetnya pekerjaan yang satu itu. Namun di zaman yang serba praktis ini, kamu pun para pria ternyata bisa membuat makanan praktis yang bisa dibikin dengan mudah, jadi ketika kamu sedang sendiri dan perutmu lapar, kamu tak harus selalu memanggil 14045 ataupun memanggil ibu, saudari perempuanmu atau istrimu (khusus buat yang sudah nikah) untuk memasakannya. Nah, makanan-makanan apa aja sih yang bisa kamu bikin dengan mudah? Yuk kita simak ulasan dibawah ini

1. Nasi Goreng

Makanan Praktis, Nasi Goreng

h1.bp.blogspot.com

 

Masakan pertama yang bisa kamu bikin adalah nasi goreng, ternyata membuat makanan yang satu ini tak seribet yang dibayangkan, bahan-bahannya pun cukup sederhana, yaitu berupa nasi, telur, ditambah dengan bumbu nasi goreng instan yang bisa kamu beli di warung sekitar rumahmu. Oh iya, kamu pun bisa menambahkan sayuran yang kamu inginkan sebagai pelengkapnya.

Cara bikinnya gampang banget:

  • Tuangkan sedikit minyak goreng ke atas wajan, lalu panaskan.
  • Kemudian, kocok telur terlebih dahulu dalam mangku, aduk sebentar, lalu masukkan.
  • Masukkan nasi putihnya kedalam wajan, lalu tambahkkan bumbu nasi goreng secukupnya, aduk sampai merata hingga bumbunya meresap kedalam nasi, oh iya selama mengaduk gunakan api kecil.
  • Tuangkan nasi goreng di atas piring, jika ada kamu bisa menambahkan irisan mentimun dan tomat atau sayur-sayuran sesuai seleramu.

Jreng, nasi buatanmu sudah jadi dan siap untuk dimakan, jika ingin tampilan nasi goreng buatanmu terlihat lebih ‘rame”, kamu bisa menambahkan irisan daging ayam, sosis, ataupun bakso. Nah, mudahkan membuat nasi goreng?

2. Nasi Goreng Omelet

Makanan Praktis, Nasi Goreng Omelet

photos1.blogger.com

Jika kamu merasa bosen dengan tampilan nasi goreng pada umumnya, kamu bisa bikin nasi goreng dengan tampilan yang berbeda. Mudah kok, namanya Nasi Goreng Omelet. Jadi nasi goreng ini dibalut dengan balutan telur dadar. Bahan-bahannya sama dengan membuat nasi goreng, hanya saja mungkin cara menghidangkannya yang berbeda.

Nah, pertama-tama, kamu harus memasak telur dadarnya terlebih dahulu:

  • Sambil memanaskan sedikit minyak goreng, kocok sebutir telur dalam sebuah mangkok sampai kunig telur dan putih telur menyatu.
  • Tuangkan telur keatas wajan namun jangan sampai minyaknya terlalu panas, kemudian adonan telur itu kamu bikin merata hingga melebar.
  • Masak sampai berwarna kekuningan, kemudian angkat dan hidangkan diatas piring.

Selanjutnya, kamu masak nasi gorengnya, caranya sama seperti yang telah disebutkan diatas.

  • Tuangkan sedikit minyak goreng ke atas wajan, lalu panaskan.
  • Masukkan nasi putihnya kedalam wajan, lalu tambahkkan bumbu nasi goreng secukupnya, aduk sampai merata hingga bumbunya meresap kedalam nasi, oh iya selama mengaduk gunakan api kecil.
  • Kemudian tuangkan nasi goreng ke atas telur dadar yang sudah dihidangkan diatas piring.
  • Lipat nasi goreng dengan telur dadar, tambahkan saos tomat sebagai penambah selera.

Jreng, Nasi Goreng Omelet bikinan kamu sudah jadi.

3. Pizza mie

Makanan Praktis, pizza mie

kevinamltr.blogspot.com

Jika kamu masih bosan dengan makanan yang itu-itu saja, kamu bisa mengkreasikannya makanan sederhana menjadi makanan yang penuh selera untuk disantap. Untuk membuat martabak mie, kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yaitu satu bungkus mie instan, satu butir telur, dan minyak goreng.

Cara membuatnya cukup mudah loh:

  • Pertama rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan mie instan kedalamnya, masak selama 4 menit, angkat lalu tiriskan.
  • Masukkan sebutir telur dalam mangkok,  kocok hingga merata. Kemudian masukkan mie disertai bumbu mie  kedalam kocokkan telur, aduk hingga merata.
  • Tuangkan sedikit minyak goreng diatas wajan, lalu panaskan. Kemudian goreng campuran mie dan telur yang menjadi satu sampai matang berwarna kecoklatan.

Jreng lagi, pizza mie buatanmu sudah jadi. Oh iya kamu juga bisa menambahkan sosis atau baso kedalamnya sebagai pelengkap, tentu itu akan menjadikannya semakin terasa lezat untuk disantap.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang bisa kamu bikin dengan mudah walaupun kamu punya sedikit keterampilan memasak. Cukup baca intruksi dan tambahkan kreatifitasmu, kamu sudah bisa membuat makanan lezat untuk dirimu sendiri dan akan membuatmu terkesan tentunya. Jadi buat pria, tak takut lagi kan jika kamu harus memasak? 😀

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

You Might Also Like