Wisata

Tempat Makan Paling Enak dan Wisata Kuliner di Sukabumi

Tempat Makan Enak di Sukabumi Tempat Makan Paling Enak dan Terknal di Sukabumi

Setiap daerah pasti mempunyai ciri khas makanannya tersendiri, nah begitupun dengan daerah Sukabumi, daerah yang berbatasan langsung  dengan Cianjur dan Bogor ini mempunyai beberapa tempat makanan yang terkenal enak dan selalu ramai oleh pengunjung. Mau tau mana saja tempat makan yang terkenal enak itu? Langsung saja baca tulisan dibawah ini ya.

 1. Bubur Ayam Bunut

Tempat Makan Enak di Sukabumi,  Bubur ayam Bunut

Bubur Ayam Bunut yang sudah terkenal luas di Sukabumi.

Jika berkunjung ke sukabumi tidak salahnya anda mencicipi tempat kuliner yang satu ini, yaitu Bubur Ayam Bunut. Bubur yang satu ini memang cukup terkenal di Sukabumi, berlokasi di depan Lapang Merdeka Sukabumi, letaknya yang stategis membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi para pembeli. Buka dari jam 06.00 pagi sampai sore. Harganya terbilang cukup murah, yaitu sekitar rp. 10.00,-. Oh iya Kenapa disukabumi walaupun sudah sore masih banyak yang menjual bubur ayam? Karena udaranya yang masih sejuk membuat makanan ini enak di santap sore hari.

Sebenarnya selain di depan lapang Merdeka Sukabumi, di Jl. Selabintana pun terdapat Bubur Ayam Bunut juga, yang membedakan bubur Ayam Bunut ini dengan yang didepan lapang merdeka adalah dari segi tempatnya, Bubur Ayam Bunut yang terdapat di jl. Selabintana berkonsep seperti restoran, terlihat jauh lebih apik dan berkelas ditambah fasilitas free hotspot, berbeda dengan Bubur Ayam Bunut yang tempatnya lebih minimalis. Namun menurut saya pribadi, untuk soal rasa, bubur ayam bunut depan lapang merdeka itu jauh lebih enak.

2. Mie Ayam Bento

Tempat Makan Enak di Sukabumi, Mie Ayam Bento

Mie Ayam Bento, sealalu membuat ketagihan yang mencicipinya.

Mie Ayam Bento ini berlokasi di Komplek Kapitol, buka dari jam 11.00 sampai 22.00, lokasinya yang cukup strategis di pusat kota membuat tempat makan ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Untuk menikmati  Mie Ayam Bento ini anda cukup mengeluarkan kocek sebesar RP. 8.000,- Rasanya dijamin enak dan saya termasuk pelanggan setia Mie Ayam ini.

Rasanya yang mempunyai cirri khas tersendiri membuat siapa saja yang baru pertama kali mencicipi makanan yang satu ini pasti akan membuatnya ketagihan, tak mudah dilupakan. Apalagi, jika Mie Ayam dicampur dengan pangsit dan dipadukan dengan saos tomat, yumm, pasti akan membuat anda sering berkunjung kesana lagi.

3. Mochi Kaswari

Tempat Makan Enak di Sukabumi, Mochi kawari Lampion

Mochi Kaswari Lampion, banyak artis yang sudah berkunjung ke tempat ini, saking terkenalnya.

Kalau ditanya oleh-oleh apa yang paling terkenal disukabumi, ya Mochi.  Makanan yang satu ini memang sudah identik dengan oleh-oleh khas sukabumi, ada beberapa merk mochi yang terkenal disukabumi, namun yang paling terkenal adalah Mochi kaswari Lampion yang berlokasi di Jl. Bahayangkara. Mochi Lampion ini sudah berdiri puluhan tahun, dan uniknya pemilik usaha ini tak membuka cabang dimanapun, jadi jika ingin memesannya anda harus langsung datang ketempat itu. Namun begitu, setiap harinya tempat ini selalu ramai dikunjungi pembeli, tak pernah sepi. Sampai saking terkenalnya sudah banyak media nasional meliput tempat makanan ini dan banyak artis pula yang sudah mengunjungi tempat ini.

Baca juga: Makanan serta oleh-oleh khas sukabumi yang wajib kamu coba,

4. Bandros Ata

Tempat Makan Enak di Sukabumi, Bandros Ata

Sang penjual sedang melayani para pembeli

Bagi para penikmat kuliner malam di Sukabumi mungkin sudah tak asing lagi dengan yang namanya Bandros Ata, kuliner malam khas sukabumi ini juga sangat asyik dipakai untuk tempat nongkrong dengan kawan-kawan anda. Berlokasi tepat disebrang lalu lintas Jalan Gudang No.4 Sukabumi. Walaupun berukuran minimalis karena memakai lahan trotoar seabagai tempat berjualan, namun itu tak mempengaruhi antusias para pembeli. Bandros Ata ini buka dari jam 18.00 sampai jam 23.00. Sedangkan, untuk harganya itu terbilang cukup murah, mulai dari rp. 3.000 sampai Rp.6.000, tergantung porsi yang diambil.

5. Piscok Cakra

Tempat Makan Enak di Sukabumi, Piscok

Tempat Makan Enak di Sukabumi, Suasana ditempat piscok cakra

Piscok alias Pisang Coklat Cakra ini sangat laris diburu pembeli hampir tiap malamnya, padahal tempat jualannya hanya berukuran kecil memakai pelataran parkir Toserba Tiara Sukabumi yang disewakan kepada para penjual. Piscok Cakra ini terbilang cukup murah, dijual mulai dari kisaran Rp. 3000 sampai Rp. 10.000. Sedang bukanya mulai dari jam 18.00 sampai jam 23.00. Sayapun termasuk pecinta piscok ini, karena rasanya yang sangat gurih. Jika malam nanti anda berminat nongkrong bersama teman-teman, piscok cakra bisa jadi pilihan yang tepat untuk menemani malammu.

 

 

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

4 Comments

  1. 1

    Kirain di Garut saja yang ada bandros dan piscok kang, ternyata di Sukabumi lebih menarik.

  2. 2

    Nuhun kang infonya 🙂

  3. 3
  4. 4

    Makan Bubur didampingi Karin Parungkuda tambah mesra dan lahap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>