Kepribadian

Sering Tak Disadari, Namun Inilah Ciri-ciri Orang Introvert

Ciri Seorang Introvert dreamindonesia.wordpress.com

Di dunia ini, tak ada orang yang diciptakan dengan karakter dan sifat sama percis antara yang satu dengan yang lainnya. Ada orang yang penyabar namun ada juga orang yang sangat gampang marah. Ada yang suka menjalankan bisnisnya sendiri, namun ada juga yang tetap memiih sebagai kerja kantoran. Bahkan ada yang sangat pandai membuat suasana menjadi ramai, namun ada juga yang lebih nyaman menikmati waktu sendiri tanpa diganggu oleh siapaun.

Di masayarakat, orang pemalu, suka menyendiri, ataupun pendiam sering disebut orang Introvert. Lantas apa saja ciri-ciri orang Introvert? Yuk mari simak penjelasan dibawah ini:

1. Keramaian Menguras Energinya

Kelelahan menguras energi

kelelahankronis.blogspot.com

Konfererensi, konser, arena olahraga atau arena balapan bukanlah tempat favorit seorang Introvert. Tempat-tempat yang penuh dengan keramaian seringkali membuat orang Introvert merasa lelah sendiri juga membuatnya tak nyaman. Bahkan keramaian sering membuat energi mereka ceoat terkuras, oleh karena itu seorang Introvert sering mencari tempat yang tenang untuk mengembalikan energi mereka. mereka senang dengan ketenangan dan kesendirian.

Terkadang bertemu dengan orang-orang baru membuat seroang Introvet merasa canggung, sehingga kebanyakan seroang Introvert baru akan membuka diri pada orang yang sudah dikenal dan dipercaya olehnya. Namun bukan berarti semua orang Introvert itu tak percaya diri, hanya saja kita perlu memahami bahwa cara bergaul mereka itu berbeda. Ketika mereka sudah menemukan seseorang yang tepat dan nyaman, mereka bisa mempertahankan hubungan itu dalam jangkat waktu yang sangat lama.

2. Seorang yang Setia

Pasangan Setia, Ciri Introvert

pakarcinta.com

Seorang yang jujur dan setia, itulah ciri umum seorang Introvert. Kenapa? Energi seorang Introvert berasal dari dalam diri mereka sendiri, maksudnya mereka lebih mudah untuk mengatakan kejujuran dan semua tindakan yang kerjakan pun benar-benar dari dalam diri mereka sendiri.

Dan satu hal yang harus kamu tau, ternyata seorang Introvert sangat suka bergaul atau berkomunikasi dengan seorang Ekstrovert. Penyebabnya tak lain karena dengan bergaul dengan orang yang berbeda karakter antara yang satu dengan yang lain, bisa memberikan keseimbangan dalam hidup. Contohnya orang Introvert pun sesekali butuh keramaian, makanya hadirnya seorang Ekstrovert bisa memberikan keramaian itu, begitupun sebaliknya. Orang Ekstrovert pun sesekali memerlukan waktu untuk sendiri jauh dari keramaian.

Meskipun seorang Introvert bisa sangat setia, namun mereka tidak mudah percaya mempercayai seseorang yang baru dia kenal. Seroang Introvert butuh waktu untuk bisa betul-betul meyakinkan dirinya sendiri, bahwa orang yang sedang berkomunikasi atau berinteraksi dengannya dapat dipercaya atau tidak.

3. Butuh Waktu untuk Sendiri

Menikmati Waktu Sendiri, Ciri Introvert

huffingtonpost.com

Ciri orang Introvert yang lainnya, mereka membutuhkan waktu untuk sendiri. Maksud sendiri disini bukan berarti ia senang merasakan kesepian, tetapi ia gunakan untuk mengisi ekembali energi dan tenaganya. Tak heran, jika seorang Introvert bisa langsung semangat kembali setelah mengisi energi mereka dengan menyendiri ditempat yang hening.

Biasanya banyak orang Introvert dalam kesendiriannya suka menuliskan sesuatu. Menulis bagi seorang Introvert adalah salah satu cara mereka untuk memahami diri  sendiri. Selain itu menulis juga merupakan cara untuk menyalurkan emosi mereka yang terpendam.

Kehebatan seorang Introvert adalah orang yang paling bisa memaknai arti keseimbangan dalam hidup. Dririnya tau kapan untuk bersosialisasi dan kapan waktu untuk menyendiri.

4. Perencana yang Baik

Perencana yang baik., Ciri Introvert

satujam.com

Seorang Introvert dikenal dengan perencana yang baik, mereka lebih suka membuat rencana yang baik dan detail sebelum melakukan sesuatu. Mereka membuat suatu rencana bukan tanpa alasan, mereka hanya ingin memastikan bahwa segala sesuatunya akan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Selain itu, seorang introvert biasanya paling tau apa yang sebenarnya dia inginkan, mereka juga mengetahui alasan dibalik setiap apa yang diinginkan. itulah kenapa mereka agak sering melakukan hal-hal baru yang menyangkut keinginan mereka tanpa terpengaruh masukan dari orang lain.

Mungkin cukup sekian artikel mengenai ciri-ciri seorang Introvert, lalu apakah kamu mempunyai ciri-ciri seperti itu? Pada akhirnya apapun karakter, sifat, atau kecerdasan yang kamu miliki. Tetaplah fokus pada kelebihan dan kekuatan kamu. Setiap orang mempunyai keunikan tersendiri, jadi tetaplah menjadi diri sendiri dan teruslah tingkatkan kualitas kamu setiap harinya.

 

 

 

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>