Islami

Meski Lumpuh, 3 Pria Ini Tetap Semangat Shalat Berjamaah di Masjid

tandapagar.com

Sebuah foto yang membuat geger jagad dunia maya khususnya Facebook beredar akhir-akhir ini. Terlihat dalam foto tersebut, beberapa orang pria yang mengalami lumpuh namun mereka tetap memaksakan diri untuk shalat berjamaah di masjid.

Dalam foto ini terlihat tiga orang pria limpuh. Dua orang sedang duduk di kursi roda, sedangkan satu orang lagi menggunakan alat bantu untuk mnopang dirinya supaya bisa melaksanakan shalat sambil tengkurap.

Belum diketahui secara pasti lokasi ketiga pria dalam foto ini. Namun yang pasti, kejadian ini membuat sejumlah pengguna Facebook terharu, malu, dan kagum dengan sosok pria lumpuh tersebut. Mereka memiliki fisik tak sempurna, namun hal itu tidak menjadikan sebuah alasan untuk beribadah kepadaNya.

Malu diri ini ya Allah melihat kesungguhan mereka…”  Ujar akun bernama Faqih.

MashaaAllah… Mereka memiliki Iman yang sangat kuat, sehingga membuatnya ringan untuk memenuhi panggilanNya.” Sahut sebuah akun bernama Rizki Kurniawan.

“Jika imannya sudah kuat, halangan sebesar apapun tidak ada artinya.. Patut kita tiru semangatnya.. Semoga bisa.” Komentar sebuah akun bernama Malaika Khadija.

Sementara itu, para pengguna Facebook lainnya menyebut jika foto tersebut menjadi pukulan telak dan pelajaran untuk seluruh muslim yang ada di dunia. Foto ini mengajarkan kita untuk lebih semangat menjalan ibadah, terutama shalat yang merupakan ibadah wajib.

Cukup menyedihkan dengan kaum muslimin saat ini. Banyak dari kita yang sehat namun menyia-nyiakan nikmat sehat itu untuk meninggalkan sholat.” Ungkap akun milik Reza Apriliandi.

Betapa banyak orang di luar sana yang menyibukkan diri dengan pekerjaan dan aktivitasnya sehingga menghiraukan kumandang Adzan. Mereka terlena dengan kehidupan dunia dan melalaikan untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim,” tulis akun lainnya milik Rahma Rahmawati.

Mereka memiliki fisik yang tidak sempurna, namun tetap ingin shalat berjamaah di masjid. Semoga Allah membalas segala pengorbanan yang dilakukan dan segera mengangkat penyakitnya. Allahumma Aamiin. Lantas, apa alasan kita yang masih sehat untuk tidak shalat berjamaah di masjid? 🙁

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>