Inilah 8 Berkah yang Kamu Dapat Jika Menikah dengan Perempuan yang Lebih Tua

Jika kamu memang ditakdirkan berjodoh dengan perempuan yang lebih tua dari umurmu, jangan khawatir, kamu tidak sendiri. Mungkin hampir semua orang merasa nyaman ketika menikah dengan seseorang yang memiliki umur lebih tua dari dirinya.

Memang sudah menjadi mekanisme psikologi perempuan untuk merasa tertarik pada seseorang yang mengingatkannya dengan ayahnya. Begitupun dengan seorang pria yang biasanya merasa tertarik pada seseorang yang mengingatkannya dengan ibunya.

Lantas, jangan ragu atau bahkan takut menikahi perempuan yang umurnya jauh lebih tua dari umurmu. Ini alasannya!

1. Mandiri dan Bisa Diandalkan

bersamadakwah.net
bersamadakwah.net

Nah, jika pasangan kamu nantinya memiliki umur yang lebih tua dari kamu. Dia akan lebih mandiri dan bisa diandalkan dalam keadaan genting­. Bahkan mungkin kamu akan kaget melihat serta menyaksikan sikap pasanganmu dalam menyikapi berbagai persoalan.

2. Memiliki Rencana dan Arah Tujuan yang Jelas

bersamadakwah.net
bersamadakwah.net

Untuk seseorang yang sudah memiliki usia yang sangat matang, berkeluarga bukanlah hanya sekedar bersenang-senang belaka. Kamu yang memiliki umur lebih muda akan benar-benar terbantu dengan berbagai pandangan serta rencana yang dimiliki pasanganmu dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

3. Penuh Keyakinan Diri

umarusman009.blogspot.com
umarusman009.blogspot.com

Kamu nggak perlu khawatir bagaimana pasanganmu yang lebih tua menghadapi berbagai situasi yang mungkin menurutmu sulit untuk dihadapi. Dia sudah memiliki keyakinan serta kepercayaan diri yang tinggi. Percaya dan saksikanlah bagaimana cara dia menghadapi berbagai masalah.

 4. Terbuka dan Tanpa Basa Basi

sofia-zhanzabila.com
sofia-zhanzabila.com

Tentu saja bahasa perempuan yang tidak mudah dipahami oleh seorang pria adalah bahasa ‘kemauan’. Pasanganmu minta B, kamu nggak nyadar, terus dia minta D, kamu malah memberikan E.

Nah, jika kamu menikah dengan perempuan yang lebih tua, kamu akan memiliki istri yang tidak banyak memakai bahasa ‘kemauan’ ini. Bahkan, jarang sekali mereka melakukan basa basi dan langsung terbuka apa adanya. Dengan memiliki sifat istri seperti ini, tentu komunikasi akan menjadi semakin mudah bukan?

5. Tenang dan Penuh Pertimbangan

seputarpranikahdanpernikahan.blogspot.com
seputarpranikahdanpernikahan.blogspot.com

Ketika pasanganmu lebih tua dari kamu, kamu seolah akan memperoleh kawan diskusi yang sekufu. Selain itu kamu juga akan tertolong oleh kedewasaan pasangan yang lebih tua dengan pertimbangan dari berbagai sisi. Karena kedewasaannya, dia bisa melihat lebih banyak segala keuntungan dan resiko dari setiap keputusan yang akan diambil.

Selain segala tindakannya yang penuh dengan ketenangan dan kehati-hatian, kamu juga akan ‘kecipratan’ sifat kedewasaannya yang dengan lambat atau cepat akan kamu miliki.

6. Tidak Bergantung Pada Dirimu

ummi-online.com
ummi-online.com

Tidak bergantung pada dirimu bukan berarti tidak percaya atau tidak setia. Namun jika kamu memiliki istri yang lebih tua dan bersikap dewasa, dia akan memutar otak untuk melakukan berbagai aktivitas di luar rumah. Dia bisa membangun jaringa bisnis serta menjual kreasinya selama seharian di rumah.

Atau mungkin istri kamu akan melakukan pemberdayaan di lingkungan sekitarnya. Pasangan kamu kelak menjadi seorang istri, ibu dari anak-anak kamu, sekaligus menjadi seorang aktivis sosial yang turut menyejahterakan umat. Bukankah hal tersebut begitu membanggakan?

7. Bertanggung Jawab

qolbunhadi.com
qolbunhadi.com

Tidak bisa dipungkiri, pada titik tertentu seseorang yang lebih tua seringkali bersikap blaming terhadap berbagai hal. Nah, jika pasaganmu lebih tua, dia akan lebih dalam ketika berpikir dan memilih untuk bersikap mengambil tanggung jawab pada berbagai persoalan yang harus dihadapi.

 8. Sabar dan Pemaaf

ummi-online.com
ummi-online.com

Tentu saja pasangan yang lebih tua biasanya akan bersikap sabar dan pemaaf pada kebiasaan buruk kamu yang selalu dilakukan terus berulang. Asalkan kamu tidak belebihan, tentu pasangan akan kamu akan memaafkan dan memakluminya.

Lebih dari itu, pasanganmu yang lebih tua akan selalu setia menemanimu dalam berbagai masa sulit yang sedang dihadapi. Dia akan mewujud sebagai seorang ayah atau ibu yang benar-benar bijaksana.

Selain itu, dia akan selalu ada saat kamu terpuruk, dia selalu mendukung serta memberikanmu semangat supaya tidak semakin terpuruk. Dia juga akan menahanmu ketika kamu berhasil, menahanmu supaya tidak sombong dan selalu mengingatkanmu bahwa semua keberhasilan yang diraih hanyalah titipan dari Tuhan.

Jadi, jangan ragu apa lagi takut untuk menikah dengan perempuan yang lebih tua. Karena bukankah pasangan seperti ini yang kamu idamkan?

Leave a Comment