Kesehatan

Manfaat Air Putih bagi Tubuh Yang Perlu kamu ketahui

intisari-online.com

Bumi ini lebih banyak terdiri dari air dari pada daratan, juga sama tubuh manusia 90% terdiri dari air. Sehingga bila seseorang kekurangan cairan maka akan berakibat fatal, bisa menyebabkan kematian. Jadi jangan sampai kita kekurangan minum air, karena manfaatnya amat sangat banyak untuk tubuh kita.

Setiap harinya, kita membutuhkan minimal 1 liter air putih, semakin berat tubuh bekerja maka semakin banyak pula air yang dibutuhkan. Alangkah baiknya, meminum air sejak bangun tidur sampai sebelum tidur. Sebab, meminum air sesudah tidur akan menyegarkan pikiran dan meminum air sebelum tidur bisa menjaga kestabilan cairan didalam tubuh ketika tertidur.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari meminum air putih, salah satunya bisa membuat tubuh selalu dalam keadaan fit dan stabil. Dengan sering meminum air, merupakan salah satu cara agar kamu selalu bersyukur atas nikmat kesehatan. Mau tau apa saja manfaat itu? Silahkan baca beberapa manfaat di bawah ini.

1. Merawat Kulit

Salah satu manfaat yang didapat jika rutin meminum air putih satu liter setiap harinya adalah membuat kulit menjadi lebih sehat, indah, dan terawat. Kulit yang kekurangan air bisa menyebabkan kekeringan dan dapat merusak kesehatan kulit itu sendiri. Oleh sebab itu, rutinlah meminum air putih, karena dapat menghilangkan kotoran yang ada didalam tubuh dan juga didalam kulit.

2. Memperlancar Pencernaan

Memperlancar pencernaan adalah salah satu manfaat yang didapat jika sering meminum air putih. Orang yang rutin minum air putih setiap hari bisa terhindar dari sembelit atau gangguan pencernaan yang lainnya, itu terjadi sebab pencernaannya menjadi lebih sehat dan juga lancar.

3. Menjaga Metabolisme Tubuh

Manfaat air putih selanjutnya yakni dapat membantu memperlancar metabolisme dalam tubuh. Sudah kita ketahui sebelumnya, bahwa 90% tubuh manusia terdiri dari cairan. Oleh karena itu, sebisa mungkin kebutuhan air didalam tubuh setiap harinya harus bisa terpenuhi. Dengan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh, itu dapat menjadikan metabolisme dalam tubuh bisa terjaga dengan sangat baik.

4. Membantu Program Diet

Tenyata air putih sangat baik untuk digunakan dalam program diet. Tanpa mengkonsumsi air putih yang cukup, program diet yang kamu lakukan tidak akan bekerja secara maksimal. Alasannya, air putih bisa meluruhkan dan mempercepat pencernaan dalam tubuh sehingga masakan yang masuk di dalam tubuh bisa langsung dicerna.

5. Menyehatkan Otak

Manfaat yang lainnya dari meminum air putih adalah dapat menyehatkan otak. Hal yang perlu di ingat, kekurangan air putih bisa menyebabkan kinerja otak menjadi terganggu. Oleh karena itu, ketika kamu sedang berfikir keras dan merasa bosan juga sumpek, cobalah langsung meminum air putih yang banyak. Dijamin, otak kamu bisa kembali fresh dan rileks sepperti sedia kala.

6. Menyehatkan Ginjal

Dengan mengkonsumsi air putih satu liter setiap hari dapat menyehatkan ginjal dan juga memperlancar kerja ginjal. Oleh sebab itu, jangan sampai kekurangan air putih. Mencegah kesehatan tubuh kita itu lebih baik dari pada mengobati.

7. Meningkatkan Energi Tubuh

Saat kelelahan melanda, cobalah minum air putih. maka energi yang hilang akan segara kembali. Ada baiknya saat kamu mengerjakan aktifitas yang menguras energi, kamu mampersiapkan sebotol air putih di sampingmu.

Dari beberapa manfaat yang sudah dijelaskan di atas, tubuh kita ini memerlukan air putih setiap harinya. Bila sampai kekurangan cairan, maka kuman dan virus dapat dengan mudah masuk dan bisa menyerang tubuh kita. Minimal dalam setiap hari konsumsilah air putih sebanyak satu liter atau sekitar delapan gelas.

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>