ciri konten berkualitas

Konten berkualitas, Apakah Itu?

Menurut saya pribadi, Seseorang yang berkualitas ialah dia yang paling bisa bermanfaat untuk sesama. Saat seseorang mempunyai kualitas, pastinya banyak orang yang akan mengenalnya, semakin tinggi kualitas seseorang tersebut maka semakin populer pula ia dimata banyak orang. Namun jangan sampai dikenal berkualitas dimata manusia namun tak berkualitas dimata sang pencipta, usahakan yang pertama diniatkan kita bisa berkualitas dimata sang pencipta juga mengikuti berkualitas dihadapan sesasama. Ketika seseorang berkualitas, umumnya mereka akan mempunyai ciri-ciri yang sama, diantaranya karena karya, kebermanfaatan ataupun prestasinya.

Begitupun dengan definisi Konten Berkualitas, ialah konten yang didalamnya mengandung informasi yang bermanfaat dan jelas yang bersangkutan dengan tema konten tersebut. Untuk pemain Internet Marketing, dalam sebuah konten berkualitas bukan hanya bagus dibaca oleh manusialah yang dijadikan patokan, namun selain bisa dan enak dibaca oleh manusia, konten berkualitaspun harus bisa dibaca google.

Ketika sebuah konten itu berkualitas, enak dibaca dan kaya akan manfaat yang diperoleh bagi pengunjung, maka jika pengunjung itu merasa senang pasti ia akan like atau share ke media social mereka, hingga semakin banyak pengunjung yang akan mengunjungi web anda, hingga akhirnya web anda semakin terkenal baik dimata google atau manusia.

Ciri-Ciri Konten Berkualitas

Dalam menulis konten, ada ciri-ciri yang dianggap oleh google menjadikan konten itu berkualitas, diantaranya:

Minimal Ada 2 Gambar di Dalam Artikel

Pastikan di Dalam konten itu, minimal ada 2 gambar, kalau lebihpun tak mengapa, itu malah lebih bagus. Pastikan kolom Title dan Alt di isi, tujuannya untuk optmasi. Pergunakanlah Keywoard yang berhubungan dengan gambar atau konten tersebut.

Ciri Konten berkualitas, terdapat gambar
Untuk membuat konten berkualitas, title dan alt pada ket gambar harus di isi

 

Penggunaan Jumlah Kata di Dalam Artikel

Dalam membuat sebuah konten berkualitas, sebenarnya jumlah penggunaan kata yang digunakan pada sebuah konten tak terlalu dipermasalahkan oleh google, namun jika kita mengambil contoh dari web-web yang berkualitas, biasanya penggunaan kata dalam setiap konten mereka 1000 kata (words).

Namun jika anda tidak mau ambil ribet dan bukan tipe orang yang terlalu pandai menulis, saran saya anda bisa memakai sewa jasa penulis, anda cukup memberi arahan pada dia, jadi banyak waktu anda yang tersimpan dan bisa dialihkan ke hal-hal yang lain lagi.

Penggunaan H3 dan H4

Ciri selanjutnya dari sebuah konten berkualitas itu, adanya penggunaan H3 (Heading3) dan H4 (Heading 4) dalam sebuah Artikel. Fungsi dari H3 sendiri yaitu sebagai Sub judul dalam konten tersebut, sedangkan untuk H4 yaitu penjelasan yang lebih terperinci lagi dari H3. Kehadiran H3 dalam setiap Artikel wajib hukumnya,  sedangkan untuk H4 tak terlalu wajib, namun disarankan ada untuk menambah nilai kualitas dari konten tersebut di mata google.

Ciri konten Berkualitas, adanya H3 dan H4
Penggunaan H3 dan h4 dalam setiap konten

Internal Linking

Sesuai namanya, internal linking adalah link yang terdapat dalam internal sebuah website yang sama, biasanya dalam sebuahuk konten berkualitas terdapat Internal linking yang digunakan untuk menuju halaman yang masih berkaitan dengan tema dalam konten tersebut.

Manfaat untuk pengunjung web kita, Internal linking dapat membantu pengunjung untuk mencari informasi yang berkaitan dengan konten tersebut secara cepat karena saling terhubung, sehingga pengunjung tak usah repot-repot mencarinya lagi. Sedangkan bagi google, Internal Linking juga sebenarnya sangat berpengaruh untuk menaikkan kepopoleran dimata google karena page views meningkat, contoh jika dalam satu konten terdapat 3 Internal linking, walaupun satu orang pengunjung namun jika dibuka oleh semuanya internal linking itu, setidaknya dalam satu konten secara otomatis 3halaman  konten lainnya akan terbuka. tentu ini akan meningkatkan page views blog kita.