Kepribadian

Karakter dan Sifat Manusia Berdasarkan Golongan Darah

karakteristik berdasarkan Golongan Darah pedasbanget.tk

Seperti kita ketahui semua, darah manusia itu terbagi menjadi 4 golongan, yaitu: A, B, O dan AB. Keempat golongan itu memiliki keunikan sifat serta karakter tersendiri. Seperti dikutip oleh majalah sciencedaily, para ilmuwan di Jepang lantas melakukan penelitian untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sifat dan karakter keempat golongan darah tersebut.

Mengetahui karakteristik dan sifat manusia berdasarkan golongan darah merupakan salah satu cabang dari ilmu psikologi. Dibawah ini, ada penjelasan mengenai sifat golongan darah manusia berdasarkan penelitian tersebut. Yuk, mari kita simak.

Golongan Darah A

Sifat dan Karakter Golongan Darah A

vemale.com

Orang yang memiliki golongan darah A memiliki sifat konsistren, teroganisir, sangat mudah bekerja sama, namun kadang terlalu perfeksionis sehingga membuat orang lain tidak suka. Mereka juga dikenal memiliki sikap yang tenang saat mengalami situasi kritis dan dimana orang banyak yang panik. Tetapi mereka cenderung menghindari konfontrasi serta tidak nyhaman dari orang yang tidak cocok dengannya.

Orang dengan golongan darah A yang pemalu membuat mereka cenderung sangat sopan. Namun semua orang dengan golongan darah A memiliki kesamaan yaiut selalu merasa tidak cocok dengan roang lain. Mereka sangat bertanggung jawab, misal jika ada pekerjaan yang harus dilakukan, mereka lebih memilih untuk mengurusinya sendiri. Tipe inipun termasuk orang yang perfeksionis dan mendambakan kesuksesan

Orang-orang bergolongan darah A memiliki keunggulan dibanding dengan tipe yang lainnya, yaitu mereka paling artistik dan sangat kreatif. Namun karena memiliki sensivitas yang cukup tinggi, mereka juga sering mudah stress. Untuk lebih jelasnya, berikut ciri-ciri orang yang memiliki golongan darah A.

  • Berkepala dingin, sabar, serius dan tenang.
  • Mempunyai karakter yang tegas, bisa diandalkan dan dapat dipecaya namun keras kepala.
  • Sebelum melakukan sesuatu, mereka memikirkannya terlebih dahulu dengan matang-matang dan membuat perencanaan yang matang.
  • Cenderung bersikap keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat.
  • Kelihatan menyendiri dan menjauh dari orang-orang.

Golongan Darah B

Sifat dan Karakteristik Golongan Darah B

komikgolongandarah.blogspot.com

Orang bertipe kepribadian B mempunyai karakter paling santai. Mereka agak liar karena sering lebih suka mengikuti aturan dan ide mereka sendiri. Orang-orang dengan golongan darah B ini cenderung karena sering memperhatikan pikiran mereka sendiri dari pada perasaannya. Untuk lebih jelasnya, berikut ciri-ciri orang yang memiliki golongan darah B.

  • Terlihat antusias, bersemangat, cemerlang dan riang.
  • Gampang penasaran dan suka tertarik terhadap segala hal yang baru.
  • Terlalu banyak kegemaran dan hobi yang disukai. Ketika suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun terkadang cepat bosan pula
  • Ingin menjadi yang pertama dalam segala hal dan tak mau dianggap orang yang rata-rata.
  • Kurang bisa multi-tasking.
  • Selalu mengatakan apa yang dipikirkannya.

Golongan Darah O

 

Sifat dan Karakteristik Golongan Darah AB

ksrpmi-its.blogspot.com

Orang yang bergolongan darah O mempunyai sifat yang terbuka, enerjik, dan sosial. Mereka adalah tipe yang paling fleksibel dibandingkan dengan tipe yang lainnya. Orang yang mempunyai golongan darah O sangat percaya diri, suka menjadi pusat perhatian, serta bisa menghargai pendapat orang lain. Untuk lebih jelasnya, berikut ciri-ciri orang yang memiliki golongan darah O.

  • Berjiwa leadership dan cocok sebagai pemimpin.
  • Sangat fleksibel dan gampang menerima hal-hal baru.
  • Terlihat seseorang yang penuh dengan ketenangan dan berkepala dingin, namun terkadang mereka sering tergelincir membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati.
  • Apabila kesal terhadap seseorang, mereka susah marah terhadap orangnya langsung.
  • Disukai banyak orang meski terkadang mereka keras kepala

Golongan Darah AB

Sifat dan Karakteristik Golongan Darah AB

vemale.com

Sulit untuk memprediksi golongan darah AB, karena mereka dapat memiliki karakteristik dikedua ujung spektrum pada waktu yang sama. Misalnya, mereka seorang pemberani namun tiba-tiba bisa menjadi pemalu. Mereka dapat mudah beralih dari satu jenis kepribadian yang saling berlawanan. Untuk lebih jelasnya, berikut ciri-ciri orang yang memiliki golongan darah AB.

  • Memiliki perasaan yang lembut dan sensitif.
  • Penuh perhatian dan selalu menjaga perasaan orang lain.
  • Cenderung mempunyai dua kepribadian yang berbeda.
  • Selalu memikirkan sesuatu terlalu panjang dan dalam sehingga sering menjadi orang yang sentimen.
  • Punya banyak teman, namun mereka butuh  tempat dan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan mereka.

 

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>