Kesehatan

Jenis Olahraga Ini Dapat Mengecilkan Perut Buncit Secara Aman Dan Cepat

rumahtips.com

Bagi kebanyakan orang, mungkin memiliki perut buncit merupakan suatu hal yang memalukan dan dapat membuat perasaan tidak nyaman. Salah satu contohnya ketika memakai pakaian yang ketat, maka akan jelas sekali terlihat lekuk perut buncit yang dimiliki. Namun, kita tetap harus bersyukur atas segala pemberian nikmatNya.

Banyak sekali hal yang bisa menjadi penyebab perut buncit, diantaranya pola makan yang salah, terlalu sering mengemil, jarang sekali olahraga, dan selalu tidur sehabis makan. Untuk mengurangi dan mengecilkan perut buncit, kamu bisa melakukan beberapa olahraga dibawah ini.

1. Berjalan atau Berlari

Tak ada ruginya jika kamu mulai membiasakan berjalan atau berlari, karena dengan rutin melakukan olahraga ini sedikit demi sedikit lemak yang ada di perut kamu akan terbakar dan menyusut. Bahkan bukan hanya itu saja, bagian tubuh kamu yang lain pun akan ikut merasakan manfaatnya, sehingga tubuh kamu semakin ideal. Olahraga ini sangat sederhana, jadi tak ada salahnya dari sekarang kamu mulai membiasakan berjalan atau berlari setiap harinya.

2. Sit Up

Ternyata jika rutin mengerjakan olahraga yang satu ini, kamu bisa mengecilkan perut buncitmu dengan cepat. Ada baiknya mengerjakan sit up bersama teman kamu untuk membantu menahan kaki selama berusaha menarik tubuh. Namun jika merasa dapat melakukannya sendirian, itu tak akan jadi masalah juga. Semakin kamu sering melakukan sit up maka akan terasa cepat pula pengecilan perut buncit kamu, selain itu otot perut kamu akan semakin menjadi kencang.

3. Back Up

Kalau pada poin sebelumnya kita membahas sit up, maka di poin kali ini kita akan membahas gerakan kebalikannya yaitu back up. Cara melakukan back up adalah, buat posisi badan tengkurap, kemudian gerakanlah bagian atas tubuh ke atas dan ke bawah silih berganti. Namun jika terasa susah, cobalah minta bantuan kepada teman kamu untuk menahan kaki agar terasa lebih mudah.

4. Vertical Leg Craunch

vertical Leg Craunch dilakukan dengan cara membaringkan badan anda dengan kedua tangan dibelakang kepala kamu. Selanjutnya angkat kaki ke udara lalu silangkanlah. Kemudian pundak dan kepala harus tetap menempel pada lantai. Usahakan agar tetap seimbang. Selama kaki di udara, tariklah tubuhmu ke depan dan ulangi beberapa kali semampu kamu.

5. Bersepeda

Jika dilakukan secara rutin, bersepeda dapat membantu mengecilkan perut bucit dengan cepat. Perlu kamu ingat, hanya dengan bersepada selama 30 menit saja, kamu sudah bisa membakar kurang lebih 350 kalori. Lakukanlah olahraga ini bersama orang-orang terdekat sehingga lebih menyenangkan.

6. Bycicle Exercise

Jika anda tidak punya sepeda namun tetap ingin olahraga yang bisa mengecilkan perut, kamu bisa mencoba gerakan Bycicle Exercise. Cara melakukan olahraga ini lumayan mudah, yakni kamu harus membaringkan tubuh lalu diikuti posisi kedua tangan yang berada dibelakang kepala. Gerakan selanjutnya yakni mengangkat kedua lutut milikmu ke arah dada sambil mengangkat kepala dengan pundak yang masih menempel di lantai. Sesudah itu. temukan sikut kiri dan lutut kanan begitupun sebaliknya secara bergiliran seperti kamu mengayuh sepeda.

7. Ball Crunch

Sebagian orang mungkin masih asing mendengar olaharga yang satu ini. Olahraga ini menggunakan media bola besar. cara melakukannya cukup mudah, yakni melakukan gerakan shit up diatas bola besar tersebut.

8. Sikap Lilin

Banyak orang yang mempercayai jika rutin dan teratur melakukan olahraga yang satu ini dapat mengecilkan perut. Lantas bagaimana cara melakukannya? Pertama, kamu harus membaringkan tubuh di atas lantai, lalu angkatlah kaki keatas hingga bagian perut juga terangkat, coba tahan beberapa detik. Setelah itu turunkan bagian perut dan terakhir angkat kembali hingga beberapa kali.

9. Elliptical Trainer

Berebeda dengan olahraga-olahraga sebelumnya yang bisa dilakukan dengan sederhana dimanapun dan kapanpun, olahraga ini cukup sulit karena mungkin hanya bisa dilakukan di tempat-tempat fitnes. Elliptical trainner sendiri merupakan sebuah alat olahraga yang jika digunakan secara rutin bisa membentuk otot tubuh kita dibagian bawah juga bagian atas, termasuk bisa membantu mengecilkan perut yang buncit. Banyak yang mengatakan, jika berolahraga dengan menggunakan alat ini itu seperti gabungan antara naik tangga dan berjalan kaki.

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>