Kepribadian

Inilah 10 Tindakan Sederhana yang Bisa Membuat Orang Lain Bahagia

Cara sederhana untuk bahagia sinarharapan.com

Kebanyakan dari kita, terlalu fokus mencari kebahagiaan untuk diri sendiri sampai lupa bahwa kebahagiaan yang kamu inginkan bisa didapat ketika bisa membahagiakan orang lain. Maka dari itu, cobalah sesekali kamu lakukan tindakan sederhana ini untuk bisa membahagiakan orang lain, siapapun itu bisa pasangan, keluarga, teman, sahabat atau sekalipun orang yang baru pernah ditemui ketika dijalan, mereka berhak mendapatkan itu darimu.

Sekarang pilihan ada ditanganmu, apakah masih hanya ingin menikmati kebahagiaan itu sendiri atau menikmatinya bersama-sama dengan orang lain? Inilah cara-cara sederhana yang bisa kamu praktekkan untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain!

1. Jadilah Pendengar yang Baik untuk Lawan Bicaramu

Tips Agar Orang Lain Bahagia, jadilah pendengar yang baik

ricisan.files.wordpress.com

Memang tak mudah menjadi pendengar yang baik, misal ketika kawanmu sedang berbagi masalah kepadamu, seringkali kita bersikap acuh tak acuh memperhatikan apa yang ia bicarakan, padahal sebenarnya rasa simpati dan empatimu yang ia butuhkan untuk bisa meluapkan segala kepenatannya. Terkadang setiap masalah yang ia bicarakan tak selalu perlu mendapat saran atau solusi, dia hanya ingin kamu mendengarkannya dengan tulus setiap perkataan apapun yang ia bicarakan.

2. Tulislah Sebuah Surat dan Kirimkan Pada Sahabat lamamu

Tips Agar Orang Lain Bahagia,, tulislah surat untuk sahabatmu

1.bp.blogspot.com

Harus diakui, zaman sekarang itu ialah zaman dimana kemajuan teknologi memudahkan seseorang untuk tetap saling tetap terkoneksi. SMS, Telepon, Media Sosial dan berbagai sarana lainnya memudahkan seseorang untuk saling tetap berkomunikasi walaupun jarak yang memisahkan. Namun, cobalah sesekali nikmati keromantisan zaman dulu dengan menulis sebuah surat untuk sahabat lamamu. Percayalah, sebuah surat yang dikirim dengan tulisan tangan akan membuat sahabatmu menjadi semakin dihargai dan akan membuatnya bahagia.

3. Disela-sela Kesibukanmu, Luangkanlah Waktu untuk Bertemu dengan Teman-Temanmu

Tips Agar Orang Lain Bahagia, Berkumpul dengan teman , luangkan waktu bersama teman

blog.djarumbeasiswaplus.org

Semakin kamu sibuk ada baiknya kamu membuat agenda khusus untuk bertemu dengan teman-temanmu, bukankah sebuah jalinan pertemanan memang layak untuk dijaga agar tetap baik-baik saja bukan? Nah, cara seperti ini mungkin bisa kamu coba agar jalinan pertemananmu selalu baik-baik saja. Setidaknya dalam satu minggu, luangkan beberapa jam untuk habiskan waktu bersama teman-temanmu itu.

4. Ucapkanlah Selalu Salam kepada Siapapun yang Kamu Jumpai

tips agar membahagiakan orang lain, menyapa orang yang baru kenal

sicoraconsulting.com

Jadilah pribadi yang selalu dinantikan kehadirannya ketika kamu tak ada di lingkungan mereka, salah satunya adalah dengan bersikap ramah. Contoh hal yang bisa kamu lakukan adalah selalu ucapkan salam kepada siapapun yang kamu jumpai. Jangan pernah sekalipun merasa canggung untuk menyapa atau memulai obrolan dengan mereka, selain membuat dirimu bahagia, sikap itupun bisa membuat orang mereka menjadi bahagia.

5. Bantuanmu Pasti Bermanfaat untuk Mereka yang Sedang Kesulitan

tips agar menjadi bahagia, bantuanmu sangat bermanfaat

femgineer.com

Selalu peka lah pada orang-orang yang sedang ditimpa kesulitan, terlebih mereka yang berada disekitarmu. Misal ketika tetanggamu belum bisa makan layak setiap harinya, cobalah sesekali mengirim makanan yang enak dan sehat yang tak biasa dicicipi oleh mereka, tentu itu akan sangat membuat mereka bahagia.

6. Ilmumu Akan Lebih Bermanfaat Jika Dibagikan pada Orang Lain

tips agar membahagiakan orang lain, berbagi ilmu agar bermanfaat

http://www.airbornecircus.com/

Keberkahan ilmu itu ialah ketika ilmu itu bisa diamalkan dan dibagikan kepada orang lain. Tak sepantasnya jika kamu mempunyai ilmu tapi hanya dinikmati oleh diri sendiri, bagikanlah ilmu itu kepada orang lain. Ketika kamu berbagi, maka dirimu otomotasi telah membahagiakan si penerima ilmu itu, karena berkat ilmu yang ia dapat darimu, dia bisa menjadikan hidupnya menjadi lebih baik. Jadi siap untuk selalu berbagi?

7. Berbagilah kepada Siapa Saja, Termasuk Pada Orang yang Tak Kamu kenal dengan Baik

Tips agar membahagiakan orang lain, Berbagi dengan siapa saja

flickr.com

Berbagi tak selalu harus dilakukan kepada orang yang sudah kamu kenal dengan baik, orang yang tak kenal dengamu sekalipun berhak mendapatkan kebaikan darimu. Misal, saat kamu sedang duduk disebuah bus, disampingmu terlihat seseorang yang ingin membeli sebuah minuman namun tak jadi karena uangnya ketinggalan, jika kamu mempunyai uang lebih, tak ada salahnya kamu membelikan minuman tersebut untuknya.

8. Seringlah Menelepon dan Bertukar Kabar Dengan Orang Tuamu, Saat Tak Lagi Serumah dengan Mereka

Tips agar membahagiakan orang lain, Rindu Orang Tua, hubungilah

itsbetterhandmade.com

Orang tua jelas mempunyai peranan yang sangat penting dalam hidupmu, tak sepantasnya ketika kamu berjauhan dengan mereka karena sudah tak tinggal satu rumah lagi, kamju lantas melupakannya. Buatlah orang tuamu bahagia, salah satunya dengan cara menelepon mereka dan saling bertukar kabar, percayalah hal seperti ini bisa membuat mereka bahagia karena selalu merasa diperhatikan oleh anaknya.

9. Jangan Sungkan Berbagi cemilan dengan Rekan Kerjamu

tips agar menjdi bahagia, berbagi dengan rekan kerja

mirfagah.files.wordpress.com

Ketika rasa lelah dan bosan dikantor melanda, bisa jadi memakan cemilan adalah salah satu cara untuk mengusirnya. Kamu mungkin selalu membawa cemilan itu untuk mengusir rasa lelah dan bosan, tapi sudahkah kamu berbagi kepada rekan-rekan kerjamu? Tawarkan yang kamu punya dan jadilah hidupmu semakin bahagia, karena orang lainpun semakin suka terhadap dirimu.

10. Tulislah Ucapan Terimakasih pada Pasanganmu dalam Sebuah Surat

tips agar bahagia, Tuliskan Perasaan dalam sebuah surat

stat.ks.kidsklik.com

Sebuah ungkapan terimakasih yang kamu tuliskan khusus untuk pasanganmu dalam sebuah surat, bisa jadi itu akan membuat pasanganmu merasa bahagia. Pasangan yang membacanya akan merasa sangat dihargai, dan ketika kamu sering melakukan hal ini, maka jalinan hubunganmu dengannya akan semakin erat.

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>