10 Manfaat Senyum

Inilah 10 Manfaat Senyum yang Perlu Kamu Ketahui

Sudahkah kamu tersenyum hari ini? Kalau belum, yuk mari kita berikan senyuman terbaik pada semua orang yang kita temui hari ini, tunjukkan pada dunia bahwa betapa kita bahagianya hari ini. Meskipun sedang dilanda masalah atau problematika kehidupan, cobalah untuk tetap tersenyum dan janganlah mengeluh.

Menurut sebuah penelitian di pusat medis Universitas Columbia yang dilakukan oleh Karinda Davidson, orang yang suka cemberut ternyata lebih berpeluang terkena penyakit jantung. Nah, hayo siapa yang masih sering suka cemberut? Nanti cepet terkena penyakit jantung loh. Makanya mulai dari sekarang, cobalah biasakan tersenyum sesering mungkin, karena tersenyum itu banyak manfaatnya. Senyum pun juga sebagai salah satu cara mudah untuk bersyukur padaNya.

Mau tau apa saja manfaat-manfaat dari sebuah senyuman? Mari kita simak artikel dibawah ini.

1. Senyum Membuat Kita Lebih Menarik

Senyum yang menarik
hot.dik.com

Biasanya orang yang selalu tersenyum akan lebih disukai oleh orang lain dari pada orang yang jarang senyum. Mereka seperti mempunyai daya tarik tersendiri sehingga orang-orang tertarik padanya. Orang yang selalu tersenyum pun dimata orang lain akan terlihat sebagai orang yang selalu berpikir positif.

2. Senyum Merubah Mood Kita

 

Senyum membuat mood membaik.
asehat.wordpress.com

Jika kamu sedang kesal atau sedih, cobalah untuk tersenyum dan rasakan perbedaannya, ketika tersenyum maka mood kita pun akan jauh lebih membaik. Apapun masalah atau problematika kehidupan yang sedang kamu rasakan, akan terasa lebih ringan jika kita tersenyum dan tidak mengeluh.

3. Senyum dapat Mengurangi Stres

Senyum mengurangi stress
drgeofflecovin.com

Percaya atau tidak, ternyata senyum itu dapat mengurangi stres loh. Ketika stres mulai melanda, cobalah untuk tersenyum, maka stres pun akan berkurang dengan sendirinya sehingga kamu bisa merasa jauh lebih baik.

4. Senyum dapat Merangsang Orang Lain Tersenyum

Senyum itu menular
wallpaperscraft.com

Tahukah kamu bahwa senyuman yang kamu berikan pada orang lain bisa merangsang orang itu untuk balik tersenyum? Ketika seseorang tersenyum, maka senyumnya itu akan membuat suasana menjadi lebih cerah dan bisa merubah mood orang lain disekitarnya sehingga merasa senang. Orang yang suka tersenyum itu akan akan membawa kebahagiaan untuk orang-orang disekitanya .

5. Senyum Menurunkan Tekanan Darah

Senyum mengurangi tekanan darah
1berita.com

ketika sedang marah atau kesal, otomatis darah akan ikut naik sehingga tekananan darah pun ikut naik juga. Untuk menurunkannya, ada cara yang sangat sederhana namun powerfull yaitu dengan tersenyum.  Tidak percaya? Cobalah buktikan dengan alat pengukur tekanan darah, kamu akan mengetahui hasilnya.

6. Senyum Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ketika kamu sedang tersenyum, maka sistem imun yang ada dialam tubuhmu akan bekerja lebih baik dari biasanya. Ketika fungsi imun mengalami peningkatan, maka kamu akan merasa lebih rileks dan terhindar dari berbagai penyakit.

7. Senyum Bisa Menambah Zat Endorfin dan Serotonin

Senyum bisa menambah zat Endorfin dan Serotonin
ladyboomer.wordpress.com

Sebuah study casus telah membuktikan, bahwa sebuah senyuman dapat menambah zat endorfin dan serotonin yang berada di otak. Kedua zat ini adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan bisa berfungsi juga untuk menjaga kekebalan tubuh.

8. Tersenyum Bisa Membuat Orang Terlihat Sukses

Senyum membuat kita telihat sukses
intisari-online.com

Orang yang selalu tersenyum akan terlihat lebih percaya diri sehingga mereka mudah dikenali oleh banyak orang. Maka dari itu, cobalah untuk selalu tersenyum ketika bertemu orang lain pada kesempatan apapun dan dimanapun. Dan ternyata, hal ini juga yang selalu dilakukan oleh orang sukses, mereka smurah senyum pada orang yang ditemuinya dimanapun dan kapanpun.

9. Lipatan Senyum di Wajah Bisa Membuat Orang Terlihat Lebih Muda

Ternyata orang yang suka tersenyum itu membuat dia jadi lebih awet muda loh. Kenapa bisa seperti itu? Karena otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah sehingga membuat dia tampak lebih muda.

10. Senyum Bisa Membantu Orang Tetap Berpikir Positif

Senyum dapat membuat kita berpikir positif
qolbunhadi.com

Sebuah senyuman bisa membuat seseorang untuk selalu berpikir positif dan terhindar dari pikiran-pikiran negatif. Deprese, khawatir, stres biasanya bermula dari pikiran negatif yang jika dibiarkan berlarut bisa menjadi penyakit, maka banyak-banyak tersenyumlah agar terhindar dari pikiran negatif dan membuat kita selalu berpikir positif.

Leave a Comment