Ini Dia 7 Tempat Wisata di Jember Paling Mengasyikkan

Apakah kamu dalam waktu dekat ini akan mengunjungi Jember? Kalau iya jangan sampai melewatkan tempat-tempat wisata di Jember paling mengasyikkan. Ketika tiba di Jember, kamu akan menemukan banyak sekali area perkebunan. Selain itu, Jember dikenal sebagai salah satu daerah penghasil tembakau utama di Indonesia. Bahkan tembakau dari Jember ini bisa terkenal hingga Belanda dan Jerman.

Kota Jember sendiri terletak di provinsi Jawa Timur, terkenal dengan pesona pantainya yang menakjubkan dan wisata alam lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Lantas apa aja wisata-wisata itu? Untuk lebih jelasnya mari simak artikel berikut ini.

1. Pantai Puger Jember

jembersaja.blogspot.com

Pantai Puger merupakan salah satu tempat wisata di Jember yang paling sering banyak di kunjungi yang sring didominasi oleh anak-anak muda. Selain itu, Pantai Puger juga merupakan tempat yang pas bagi mereka yang mempunyai hobi memancing. Di sini juga terdapat sebuah Cagar Alam yang bernama Puger Watangan dan tempat Pelelangan Ikan yang menjual ikan-ikan segar. Sekilas keindahan pantai ini seperti pantai pelabuhanratu yang menjadi salah satu objek wisata di Sukabumi.

2. Pantai Bandealit Jember

1001wisata.com

Jika ingin melakukan olahraga air semacam body Syrfing, mungkin pantai Bandaelit adalah tempat yang cocok untuk melakukan hal itu. Pengelola pantai telah menyedikan perlengkapan untuk Body Sufing. Selain melakukan Body Surfing, kamu juga bisa memilih beberrapa kegiatan lainnya seperti melihat pemadangan burung yang menakjubkan, menyusuri sungai menggunakan speedboot dan masih banyak lagi. Di sini kamu juga bisa melihat tanaman bunga anggrek dengan mengunjungi Green House ataupun penangkaran rusa timor yang masih berada dalam kawasan ini.

3. Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma)

abdoemaggi.wordpress.com
abdoemaggi.wordpress.com

Tempat wisata yang satu ini mempunyai pasir putih yang begitu menawan dengan dikekelilingi pepohonan rindang yang ada disekitar tepi pantai. Jika kamu mencari tempat buat relaksasi dan menenangkan diri mungkin tempat ini adalah pilihan yang tepat. Untuk bisa memasuki tempat wisata ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp12.500 per orang.

Ada sebuah gua yang terdapat disekitar pantai yang sering didatangi oleh para wisatawan dan hanya dapat dimasuki ketika air laut sedang surut. Gua itu memiliki kedalaman sekitar 30 meter dan bernama Gua Lowa.  Menurut mitos yang dipercaya oleh penduduk sekitar, gua itu diyakini sebagai tempat bertapanya kyai mataram serta tempat tinggal putri penguasa laut selatan.

4. Pantai Watu Ulo Jember

kotawisataindonesia.com

Banyak tempat wisata pantai indah di Jember, salah satunya adalah pantai Watu Ulo. Di sini kamu bisa menikmati panorama alam pantai yang begitu menawan. Panta ini sendiri terletak sekitar 25 km dari daerah Ambulu, Jember.

5. Waterboom Niagara Jember

jemberajib.wordpress.com

Tempat wisata di Jember ini bisa dikatakan tempat wisata yang tergolong baru dan terdapat di daerah ambulu, yakni bernama Waterboom Niagara. Di dalam waterboom ini terdapat dua buah kolam, satu kolam ukuran besar dengan kedalaman 165 cm yang diperuntukkan bagi remaja dan dewasa dan satu lagi ukuran kolam lebih kecil yang dikhususkan untuk anak-anak. Waterboom Niagara ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berwisata bersama keluarga.

6. Tiara Waterpark Jember

jembertourism.com

Jika kamu mencari tempat wisata yang mengasyikkan untuk keluarga, mungkin Tiara Waterpark bisa jadi pilihannya. Di sini banyak sekali terdapat fasilitas permainan yang menyenangkan untuk di nikmati. Lokasi tempat wisata ini dekat dengan Universitas Jember, kurang lebih hanya sekitar 2 km jarak yang harus ditempuh. Tiara Waterpark buka dari pukul 5 sore sampai 10 malam.

7. Taman Botani Jember

perguruanbeladirijihatsu.blogspot.com

Taman Botani ini mengusung tema pendidikan dan mencoba mengajak para wisatawan yang datang agar bisa lebih mencintai lingkungan. Tempat wisata ini berlokasi di 12 km arah barat alun-alun jember. Ketika berada di sana, kamu dapat menjumpai kebun herbal dengan lebih dari 300 jenis tanaman obat-obatan yang berbeda-beda. Selain itu, di sini juga terdapat penangkaran hewan yang di dalamnya terdapat berbagai jenis spesies binatang, seperti angsa, rusa, merak, merpati, cendrawasih dan banyak yang lainnya. Jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini, kamu dikenakan biaya sebesar Rp5.000 per orang.

8. Pemandian Kebon Agung Jember

booking.com

Karena pemandian ini terdapat di daerah kebon Agung, maka dinamakanlah pemandian Kebon Agung. Di pemandian ini terdapat dua buah kolam renang yang diambil dari sumber alami mata air Watu Remuk. Untuk menunjang kenikmatan para pengunjung, di sini terdapat sejumlah fasilitas pendukung seperti hotel, taman bermain serta restoran.

9. Kawasan Puncak Rembangan Jember

hipwee.com

Lokasi ini berada di ketinggian 655 dpl dan berjarak sekitar 7 KM dari arah utara kota Jember. Kawasan puncak rembangan ini lebih menonjolkan agrowisata dan pemandangan keindahan khas pegunungan. Di sini juga terdapat sebuah pemandian berair alami yang masih terawat kebersihannya. Sekilas, daya pikat kawasan puncak rembangan jember ini seperti kawasan puncak bogor.

10. Air Terjun Tancak Jember

jembersaja.blogspot.com

Pemandian Patemon Jember ini berada di ketinggian 500 m dpl dan dari pusat kota Jember mungkin berjarak 31 km. Sumber air pemandian ini berasal dari mata air lereng pegunungan Argoporo.
Apabila akhir pekan tiba, biasanya tempat ini ramai sering dikunjungi para wisatawan yang berlibur bersama keluarganya.

11. Pemandian Patemon Jember

youtube.com
youtube.com

Air Terjun Tancak berada di sekitar 16 km arah barat daya kota Jember dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota. Tepatnya tempat wisata ini berlokasi di daerah perbukitan Tancak, Desa Suci, Kecamatan Panti, Jember. Setelah sampai di desa Suci, kamu perlu berjalan kaki lagi sekitar 3 km untuk menuju lokasi air terjun. Selama perjalanan kamu akan melintasi pendakian yang aman, jadi tidak usah terlalu khawatir dengan keselamatranmu. Air terjun ini mempunyai ketinggian 81 m dengan debit air 150 meter kubik per detik.

Leave a Comment