Seni

Ide Kreatif Hiasan Dinding yang Bisa Membuat Rumahmu Semakin Indah

desainrumahmodelminimalis.net

Sebagai pelengkap dan penghias sebuah desain interior rumah, hiasan pada dinding menjadi salah satu aspek hiasan yang perlu diperhitungkan. Karena dengan adanya sebuah hiasan dinding pada sebuah rumah, menjadikan rumah itu memiliki sebuah cita rasa dan keindahan tersendiri. Oleh karena itu, ada baiknya para pemilik rumah mempertimbangkan hiasan dinding apa yang pas dan cantik agar semakin bertambah nilai keindahannya.

Berikut ini, ada beberapa ide kreatif membuat hiasin dinding rumah minimalis yang bisa kamu pakai. yu, mari kita simak.

1. Foto

Gunakan foto-foto yang telah disusun berjajar rapi dengan pigura bermotif yang turut menghiasanya. Selain digunakan sebagai hiasan, foto-foto itu bisa dibuat sebagai alat untuk mengingat masa-masa penuh kenangan yang ada dalam foto tersebut. Tentu, mengingat sebuah foto mempunyai nilai historis pada setiap pengambilan gambar serta kejadiannya.

2. Lukisan

Lukisan yang bisa menghiasi dinding ialah luksian yang terbuat dari media apapun. Misalnya, kamu dapat menggunakan lukisan dari kanvas ataupun lukisan dengan bingkai pigura yang dijadikan penghias ruangan kamu. Selain media yang tadi telah disebutkan, tembok rumah pun sebenarnya bisa dijadikan media lukisan. Alih fungsi tembok sebagai media lukisan dapat dilakukan, yang terpenting ialah nilai seni yang terdapat didalamnya.

3. Lemari Rak Buku

Hal selanjutnya yang bisa dijadikan hiasan dinding ialah lemari rak buku yang disusun sedemikian rupa pada dinding rumahmu. Selain menggunakan partisi rak atau rak berdiri yang difungsikan juga sebagai tempat buku, kayu yang dipahat pada dinding juga bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk menyimpan buku. Namun tunggu, bukan hanya sebagai wadah buku ternyata, lemari yang terpahatr pada dinding itu juga bisa kamu gunakan sebagai hiasan dinding.

4. Ornamen

Dan yang terakhir ialah ornemen yang digantung di dinding. Untuk hal yang satu ini, kamu bisa memesan oranamen atau membuatnya sendiri sebagai hiasan dinding rumah. Ini tergantung selera pribadi saja, jika tak ingin riber kamu bisa membelinya. Namun jika kamu tipe yang berbakat di seni, kamu bisa mencoba membuat ornamen hiasan dinding itu sendiri.

Demikian ke empat ide kreatif hiasan dinding yang bisa kamu coba. Selain itu, kamu pun bisa melihat ornamen-ornamen masjid terindah di dunia yang bisa di jadikan inspirasi. Selamat mencoba.

 

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>