Life Story

Hal-hal Yang Tidak Saya Sukai

hal yang tak disukai 3 hal yang saya tak disukai

kita sebagai manusia yang mempunyai perasaan, pastilah ada hal-hal yang sangatdi sukai, ataupun hal-hal yang tak di sukai. Disini saya ingin beberkan beberapa hal yang tak saya sukai, dan inilah hal-hal yang saya tak sukai diantaranya:

Menunggu

Saya termasuk orang yang berusaha disiplin ketika memenuhi sebuah janji, dan paling ga suka ketika harus disuruh menunggu, alasan saya paling ga suka ketika harus disuruh menunggu karena saya sangat menghargai pada waktu, ada peribahasa yang bilang kan bahwa waktu itu adalah uang, nah jika seseorang itu bikin saya harus menunggu dan harus kehilangan banyak waktu, berarti dia juga telah mengambil uang saya, hehe.

Tapi bukan hanya itu saja alasannya, saya tak mau dibilang orang merugi, karena membuang-buang waktu, saya ingin disetiap waktu yang saya dapat hari ini selalu ada kebermanfaatan didalamnya, saking sangat pentingnya masalah waktu, didalam Al-Quran, sampai Allah bersumpah demi waktu dalam surat Al-Asr.

gunakan waktumu sebaik-baiknya

Jangan biarkan waktumu terbuang sia-sia

Terjebak Masa Lalu

Terjebak masa lalu, itulah hal yang saya tak sukai selanjutnya. Saat melakukan kesalahan, bolehlah kita menyesalinya, namun jangan sampai berlebihan hingga kita terjebak dan hidup dimasa lalu, ketika kita masih berandai-andai tidak melakukan kesalahan di masa lalu atau berandai-andai melakukan sesuatu di masa lalu yang bisa mencegah penderitaan terjadi di masa kini. Maka kata “Seandainya dulu saya begini, seandainya dulu saya lakukan itu…” Pun terus bergema di bawah sadar membuat kita terjebak di masa lalu, dan lupa bahwa kita tak lagi berada di sana saat ini.

Rata-rata manusia pernah melakukan kesalahan yang menimbulkan penyesalan bahkan keterpurukan akibat keputusan dan pilihan yang dilakukan di masa lalu. Tapi penyesalan dan pengandaian tersebut tak akan bisa mengubah apa yang sudah berlalu. Yang kita butuhkan bukanlah menciptakan mesin waktu untuk kembali ke masa lalu dan mengubah keadaan, tapi berdamai dengan masa lalu dan menerima kenyataan yang sudah terjadi, serta membuat keputusan untuk melakukan sesuatu yang lebih baik hari ini dan seterusnya demi meraih masa depan yang lebih gemilang.

Saya pun pernah terjebak dimasa lalu, rasanya sungguh menyesakkan dada, saat kita belum bisa menerima masa itu, langkah kita untuk menuju kesuksesan terasa berat, karena hikmah pembelajaran yang dimasa lalu belum bisa terima. Menangis boleh, namun jangan terlalu lama, karena masih banyak hal yang bisa menjadikan tersenyum dari pada menangis.

Khawatir dengan Masa Depan

Saat membuka facebook, saya tak sengaja membaca status teman yang isinya “Hidup itu jangan dibikin pusing, jalanai saja hari ini, jangan sesali masa lalu dan jangan cemaskan masa depan, nikmati hari ini dan lakukan yang terbaik”

Ketika dipikir-pikir, benar juga apa kata teman saya itu, terkadang kita terlalu mencemaskan masa depan, sampai kita lupa dan kurang menikmati hidup kita hari ini. Cobalah berpikir sejenak, masa depan itu sebenarnya adalah akumulusi dari perbuatan-perbuatan kita hari ini, boleh kita hidup dimasa depan, namun jangan sampai terlalu dalam hingga akhirnya membuat kita khawatir, maka tugas kita nikmati hari ini dengan melakukan ikhtiar dan amalan terbaik.

Apakah saya pernah mengalami itu? Ya saya pernah, jujur saya pun sering mengalami khawatir akan masa depan, namun ketika saya berkonsultasi dengan salah satu guru saya, dia memberi nasihat ketika pikiran mulai hidup dimasa depan dan menimbulkan khawatir, segera rasakan tubuh anda agar cepat merasakan masa kini.

 

masa lalu, masa kini, masa depan

Pilih yang mana? Hiduplah dimasa kini dan lakukan yang terbaik.

 

 

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

You Might Also Like

One comment

  1. 1

    Setuju banget gan, menunggu emang hal yang paling banyak dibenci sama orang, apa lagi menunggu orang yang tidak pernah datang T.T
    tapi bagi orang-orang yang sabar, menunggu adalah sebuah penantian yang pasti berujung manis.. well sabar aja gan hehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>