Islami

Subhanallah! Hafidzah Kecil Ini Meninggal Usai Menyetor Hapalan Surat An-Naba

voa-islam.com

Sarah Haya Nada ‘Ul Matin, balita berumur 3,5 tahun tiba-tiba mengalami kejang ketika sedang mengaji dan setor hapalan Qur’an di depan ibu dan ayahnya. Badan serta lidahnya membiru disertai dengan muntah busa. Kemudian anak pasangan Agus Jamaluddin dan Dhimasy ini dilarikan pergi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sampai hari ke tiga pun kondisinya belum membaik.

Sarah divonis terkena kerusakan pada selaput otak serta lambungnya mengalami pendarahan dan demam yang begitu tinggi. Keadaan ini tiba-tiba saja datang begitu saja karena sebelumnya Sarah merupakan balita yang ceria dan juga lincah. Memang dia sedang menderita demam biasa, namun Sarah masih dapat bermain bersama teman-temannya.

Pada sabtu dini hari, Sarah sempat siuman kemudian memanggil ibunya. Bahkan di tengah sakitnya pun Sarah masih dapat melantunkan Qur’an Surat An-Naba sampai ayat 12. Tepat ketika selesai membaca ayat 12 suara indah Sarah terhenti karena napasnya pun ikut terhenti. Allah akhirnya memanggilnya dalam kondisi sedang menghapal Al-Qur’an. Mashaa Allah, begitu indahnya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 03.10 WIB, Sarah meninggal saat sedang mengulang hapalan Qu’ran Surat An-Naba. Anak yang masih sekecil itu sudah begitu mencintai Al-Qur’an. Sarah ini merupakan adik dari kembar tiga. Kakak-kakaknya yang bernama Abdul Ihsan Jamaluddin, Abdul Hannan Jamaluddin, dan Abdul Mannan Jamaluddin juga adalah seorang Hafidz Qur’an.

Allah sangat mencintai Sarah sehingga tidak dibiarkan terlalu lama mengalami rasa sakit itu. Sungguh beruntung yang menjadi orang tua dari hafidzah kecil dan juga saudara-saudaranya. Karena pada saat ini, Sarah sudah menunggu mereka di surga-Nya, inshaa Allah.

Bila Sarah kecil saja meninggal dengan begitu indah dalam keadaan sedang menjaga kalam Allah, lantas bagaimana kita nanti saat dipanggil menghadap-Nya? Mashaa Allah, semoga khusnul khatimah menjadi akhir perjalanan hidup kita semua. Wallahu alam.

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>