Kurma King Salman

Efektifkah Menggunakan Aplikasi Payroll?

Anda yang bekerja di bagian HRD suatu perusahaan pasti tahu bagaimana menderitanya staf bagian HRD jelang haji gajian para pegawai. Tumpukan dokumen yang harus diproses yang harus diselesaikan segera tidak jarang mengharuskan staf HRD untuk lembur berjam-jam agar pembayaran gaji pegawai bisa berjalan dengan lancar tanpa masalah sedikit pun.

Dokumen verifikasi, transfer dan penerimaan begitu memusingkan jika dilakukan dengan sistem manual. Nah di zaman yang serba canggih dan digital ini, sistem manual seperti itu rasanya bukan zamannya. Lalu apa solusinya? Aplikasi payroll adalah jawabannya.

Kenapa aplikasi ini jawabannya? Karena aplikasi ini akan bekerja untuk Anda. Berikut adalah beberapa kemudahan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan aplikasi payroll.

Mengelola Data Pegawai

Untuk bisa mengelola keuangan dari sebuah perusahaan, data base atau pusat data pegawai yang up to date sangat dibutuhkan. Data tersebut wajib diupdate secara berkala. Saat perusahaan memutuskan untuk mengguakan aplikasi ini, kita tak perlu lagi merasa pusing untuk menyimpan data pegawai yang bakal dipakai untuk pembayaran gaji pegawai atau kebutuhan asuransi pegawai.

Penghematan Semua Pengeluaran

Apakah Anda pernah membayangkan berapa jumlah pengeluaran yang harus dikeluarkan oleh perusahaan untuk membeli kertas dan tinta printer. Dengan memakai aplikasi payroll, perusahaan bisa mengurangi beban dua pengeluaran ini. Tidak hanya itu, perusahaan juga bisa turut melestarikan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi digital berupa aplikasi untuk menggantikan kertas dan tinta.

Aksesibilitas dan Privasi Lebih Terjaga

Bagian finace dari suatu perusahaan biasanya diawasi oleh supervisor yang menagawai kerja bagian keuangan. Jika memakai dokumen-dokumen berupa kertas (manual), risiko kehilangan bakal lebih besar. Hal ini dikarenkana dokumen tersebut harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Dengan memakai aplikasi payroll, aksesibilitas akan bisa semakin efektif. Para Supervisor cukup diberi password dari aplikasi tersebut. Privasi pegawai pun makin terjaga dengan memakai aplikasi payroll ini.

Bisa Menghemat Waktu

Untuk mendapat approval dari para supervisor atau direktur, dokumen maual perlu dibawa dari kantor cabang ke kantor cabang lainnya. Waktu tempuhnya pun tidak sedkit, terlebih lagi jika dilakukan diluar kota.

Meningkatkan Performa Pegawai

Dengan menggunakan aplikasi payroll, perusahaan bisa memastikan pegawai menerima gaji tepat waktu sehingga salah satu hak pegawai yang paling penting tersebut akan terpenuhi denga baik. Karena merasa sudah diperhatikan perusahaan dengan pembayaran gaji yang tidak pernah telat dan tepat waktu itulah semangat dan performa pegawai untuk melakukan yang terbaik akan meningkat.

Jika Anda masih merasa ragu dengan keefektifan dari aplikasi payroll ini, Anda bisa mencoba aplikasi payroll yang gratis terlebih dulu. Beberapa vendor penyedia aplikasi ini banyak yang memberi fitur-fitur gratis yang bisa dicoba penggunanya.

Cobalah terlebih dahulu fitur-fitur gratis tersebut baru putuskan apakah perusahaan Anda membutuhkan aplikasi payroll atau tetap saja menggunakan cara lama yang memakan waktu lebih lama dengan tingkat akurasi yang rendah. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Leave a Comment