Logo Sintesa

Cahaya Sintesa

SINTESA, satu kata yang membuatku gelisah diawal tahun ini. Ya, betapa tidak membuatku gelisah, sejak tiga minggu terkahir, kata-kata itu terus berada dalam benakku. Pertama kali mendengar Sintesa itu sendiri berawal ketika aku membuka facebook disuatu sore hari, tak sengaja melihat sebuah pengumuman, yang isinya tentang program pelatihan Bisnis Online berorientasi menjadikan Pengusaha Online yang Bertakwa selama satu tahun, yang dinamakan SINTESA (Sinergi Terpadu Santri).

 

brosur info tentang sintesa
brosur info tentang sintesa

Setelah mengetahui info itu, tentunya setelah berunding dengan keluarga, lalu aku putuskan untuk mendaftar tepat dua hari sebelum pendaftaran akan ditutup. Tanggal 29 aku mendaftar, tak butuh waktu lama untuk mendapatkan hasil, tanggal 31 sudah ada pengumumannya, dan alhamdulillah aku diterima disana, dan tanggal 5 Februari 2015 harus sudah ada disana untuk mengikuti seleksi akhir.

 

Awal kedatangan di SINTESA

Kamis pagi, sampailah aku di SINTESA, dengan diantar oleh sepupuku, satu buah koper dan satu tas turut ikut menemaniku untuk bergabung di SINTESA. Seminggu pertama ini aku masih menyesuaikan dengan lingkungan baruku ini, namun ada beberapa hal yang membuatku kagum ketika berada disini, diantaranya :

 Menghafal Al-Quran , One Day Three Ayat

suasana santri, yang sedang mengahafal Al-Quran dengan metode talaqi
suasana santri, yang sedang mengahafal Al-Quran dengan metode talaqi

Dalam menggunakan metode talaqi ini, setiap orang dibacakan ayat yang akan dihafal, lalu mereka wajib mendengarkan dengan seksama lalu mengulanginya, begitulah seharusnya, jadi setiap orang menghafal dengan cara mendengarkan, bukan dibaca.

Latihan Menulis Artikel Setiap Hari

Karena fokus awalan materi disini adalah membuat web yang berkualitas, jadi aku sendiri dituntut untuk bisa selalu memberikan yang terbaik pada setiap tulisan, oleh karena itu untuk meningkatkan skill kepenulisan dibuatlah latihan setiap santri wajib menulis satu  artikel setiap hari dan untuk menambah jam terbang juga

Cukup segitu dulu ya cerita awal pertama aku bergabung dengan sintesa, nah selanjutnya aku  ingin bercerita tentang target-targetku ketika sudah selesai pembelajaran di sintesa ini

 

Ilmu yang Bermanfaat

Ilmu yang Bermanfaat? kenapa itu yang menjadi prirotas awalanku? karena aku tak ingin, ilmu yang kudapat setahun disini, sia-sia belaka, tak membuat diriku berubah sama sekali. Khususnya bagi diriku sendiri yang menjalaninya, umumnya pada orang lain. karena harapan para pendiri sintesa sendiri, setelah lulus dari sini para santri bisa membagikan ilmu yang telah mereka dapat disini didaerahnya masing-masing, sehingga kebaikan yang ada disintesa ini, tak pernah putus, atau bahkan muncul lagi sintesa-sintesa lainnya di indonesia.

 

Seorang Hafidz Sekaligus Pengusaha yang Bertakwa

Ada satu momen yang mebuatku bergetar, ketika salah seroang guruku disini berkata, ia menceriatakan kisah pribadinya, ketika ibunya berkata yang intinya kurang lebih begini: “Nak, ibu ingin lihat kalian anak-anakku menjadi seorang hafidz, apapun pekerjaan yang akan kalian geluti. Adapun jika kalian kelak dengan izin allah bisa menjadi seorang hafidz, ibu sangat bangga ketika ibu menyebutnya : anakku seorang hafidz sekaligus dokter, seorang hafidz sekaligus pengusaha, dan masih banyak yang lainnya. Jadi Hafidz itu sendiri diletakkan diawal kalimat, bukan akhir. Lanjut guruku juga berkata, “percayalah ketika kalian mencoba menghafal surat cinta dariNya, niscaya urusan dunia kalian akan dipermudah”. Oleh sebab itulah, target selanjutnya semoga ketika keluar dari sini, semangat menghafalku semakin bertambah, minimal 3 juz dalam satu tahun ini aku bisa menghafalnya, aamiin.

Tentu, akupun sendiri tak melupakan targetku yang lain, menjadi seorang pengusaha yang bertakwa. untuk mewujudkan harapan itu, aku sendiri sudah mempunyai rancangan step by step untuk menuju kesana:

Pertama, karena di pesantren sintesa ini kebanyakan fokus dibidang adsense, maka target saya setelah keluar dari sini bisa menggeluti bidang ini dan fokus, hingga mempunyai passive income minimal 10 juta dari Adsense

Kedua, setelah bisa fokus dibidang adsense, lalu aku merambah ke bidang lain, target yang ingin aku capai yaitu bisa membuka sebuah restoran.

 

Mungkin segitu dulu yaa, cerita tentang harapanku setelah keluar dari sini, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Comment