Ippho Santisa

Bertemu Model Impian

Siapakah Dia?

Ippho Santosa, sosok seorang motivator yang pertama kali  saya dengar di penghujung tahun 2011 lewat sebuah karyanya yang begitu fenomenal, buku Mega Best Seller “7 Keajaiban Rezeki”. Buku itu saya dapat dari salah seorang guru kehidupan, namanya “Akhmad Sonny Firmansyah”, namun saya sering memanggilnya sebutan coach atau amang.

Jujur waktu itu saya tidak terlalu begitu suka membaca buku, namun karena cover bukunya yang unik, gambar sebuah unta dan disana tertera bonus langsung senilai sekian juta, maka penasaran saya pun tak terbendung lagi, saya putuskan untuk meminjamnya.

Baru beberapa halaman membacanya, cukup membuat saya jatuh cinta pada buku itu, ya gaya bahasanya yang mudah dicerna dan tulisannya yang sangat menyentuh hati, cukup sering membuat airmata ini keluar, tak kuat menahan rasa haru. rasanya ingin sekali bertemu dengan dia, mendengar langsung apa yang dia sampaikan materi yang dibuku, ya semoga bisa, dalam hati saya berdo’a.

Semakin penasaran pada sosok bernama “Ippho Santosa” yang menulis buku “7 keajaiban Rezeki” itu, dihalaman paling belakang buku, tertera alamat FansPage dan twitter yang ia kelola, tak pikir panjang saya pun langsung melike dan follow FP dan twitter Iphho Santosa itu.

Do’a pun Mulai Terjawab

Hari demi hari setiap membuka facebook atau twitter, saya selalu stalking status atau tweet-tweet mas ippho, hehe. Tak tau mengapa saya begitu mengagumi sosok itu, sampai suatu saat disebuah status, dia memberitahukan akan memberikan Seminar GRATIS Tanggal 31 Desember 2011 di daerah tangerang, tepatnya di Masjid Al-Azhar  BSD, Tangerang. Pikir dalam hati, waah ini kesempatan langka nih bisa ketemu sama mas ippho santosa, kebetulan ini hari libur (waktu dulu saya masih sekolah kelas 3) masih unyu, hehe, maklum setau saya jarang-jarang dia memberikan seminar gratis gitu.

Pertanyaan selanjutnya muncul dalam benak saya, hah Tangerang? Apa ga kejauhan? Kamu kesana entar naik apa? Tidur dimana?, Ya pertanyaan-pertanyaan itu terus bergelut di benak, sempat stress juga,  karena jujur saya belum pernah ke daerah tangerang sama sekali.

Namun, karena keinginan untuk bertemu sosok impian begitu besar, rencana saya nekat akan berangkat ke tangerang sendiri, namun saat memberitahukan rencana ini kepada temank saya, tepatnya teman-teman komunitas pemenang, mereka pun ingin ikut. maka jadilah kami ber 7 yang akan ke tangerang mengikuti seminar, kebetulan salah satu diantara mereka ada yang mempunyai saudara daerah tangerang, jadi rencana kami akan ikut menginap disana. karena acara sabtu pagi, maka sehari sebelumnya kami harus ada disana. kami berangkat ba’da jumat dari sukabumi.

walaupun dengan uang seadanya, kami berangkat. 7 orang pemuda pemudi sukabumi siap berangkat bertemu salah satu orang yang terkenal waktu itu ippho santosa, ya semoga allah melindungi kami dalam perjalanan kami.

Welcome BSD , Masjid Al-Azhar Tangerang

Sampai di rumah saudara teman sekitar pukul sepuluh malam, lalu kami pun segera istirahat, karena kami tak ingin ketinggalan acara dan ingin duduk paling depan.

Berangkat dari rumah saudara teman sekitar sudah subuh, karena kami terlalu semangatnya sampai disana ternyata belum ada siapa-siapa, mana belum sarapan lagi. Akhirnya makan sate jadi pilihan sarapan pagi kami, mari makan, hehe.

sampai di Masjid Al-Azhar BSD, langsung makan, hehe
sampai di Masjid Al-Azhar BSD, langsung makan, hehe

 

setelah makan, lalu kami bersiap-siap mengikut seminar, tapi sebelum seminar, tak ada salahnya foto dulu, mumpung belum banyak yang datang ke tempat lokasi, hehe.

foto depan Masjid Al-Azhar , BSD ^^
foto depan Masjid Al-Azhar , BSD ^^

 

Setelah asik berpoto ria, hehe. lalu kami memasuki masjid, duduk dideretan paling depan, menikmati materi demi materi yang disajikan. Sungguh, saya sangat kagum dengan beliau, kata demi kata yang terucap darinya bisa menyihir seluruh peserta yang ada dimasjid, berenergi dan menyentuh hati.

 

salah satu materi mas ippho Santosa, tentang Golongan Kanan
salah satu materi mas Ippho Santosa, tentang Golongan Kanan

 

Ippho Santisa
Mas Ipphosedang meng materi

Selesai seminar, sebenarnya saya ingin berpoto dengan dia, sempat ada momen dimana kita saling berpapas-papasan, namun agak segan untuk memintanya karena keliatannya mas ippho sedang berburu-buru. Hmmp, dalam hati saya berucap tak apa, semoga bisa dilain waktu.

Namun, alhamdulillah saya dan teman-teman bisa berpoto dengan mas Wahyu Bule. Host yang sering tampil di trans 7

Foto sama Mas Wahyu Bule , hehe
Foto sama Mas Wahyu Bule , hehe

 

Seminar beres, lalu kami bersiap-siap pulang langsung ke sukabumi, karena hari ini hari terakhir ditahun 2011, takut macet, kami pun bergegas, namun tak lupa, sekali lagi kami berfoto depan banner seminar, hehe

foto bersama saat mau pulang
foto bersama saat mau pulang

 

Perjalanan Pulang

Saat mau pulang, kami bingung karena tak ada angkot sama sekali disana, dikawasan BSD nya. lalu kamipun terpaksa berjalan kaki lumayan jauh waktu itu, sedih memang, namun karena berbarengan dengan yang lain jadi tak begitu terasa lelahnya.

Oh iya, kami pun sempat nyasar, hehe. seharusnya waktu itu kami naik tujuan ke stasiun kota, Jakarta. Namun yang ada malah ke stasiun Ujung Tangerang, saat tau salah naik kereta, kami pun lemas banget, belum sempat makan juga karena uang pas-pasaan untuk pulang. inilah ekspresi kami waktu itu.

saat tersesat di stasiun Tangerang -_-
saat tersesat di stasiun Tangerang -_-

Alhamdulillah akhirnya kami sampai juga di sukabumi dengan selamat, tapi sampai disukabumi pada tahun 2012. satu tahun perjalanan yang melelahkan. Namun saya pribadi tak menyesal karena itu semua terbayar ketika saya pribadi bisa bertemu dengan model impian saya, yaitu mas Ippho Santosa, Alhamdulillah 🙂

Leave a Comment