Life Story

Ambilah Peranmu

Kreatif Ambilah peranmu

Saya meyakini, setiap manusia yang Allah ciptakan di dunia ini mempunyai peran yang berbeda-beda, tak mungkin Allah iseng untuk menciptakan kita, pasti mempunyai maksudnya. Saya pun sering bertanya dalam hati, peran apa yang Allah berikan untuk saya di dunia ini?

Sepanjang tahun 2013 silam, pertanyaan itu sering terngiang dalam kepala saya, sampai suatu saat Allah pertemukan saya dengan seseorang, ketika kami berdiskusi mengenai peran setiap manusia dimuka bumi ini, ada satu statement yang cukup membuat saya merenung setelah bertemu dengannya, dia mengatakan “Sebelum kamu tau peran apa yang akan kamu ambil dimuka bumi ini, kamu harus tau potensi terbesar apa yang ada dalam dirimu”.

Semenjak pertemuan dengannya, saya sering mengikuti test potensi diri, bakat minat, dan sejenisnya, namun belum ada test yang membuat saya puas akan jawaban dan penjelasannya, sampai saya tak sengaja mengenal tentang STIFIn dari salah seorang sahabat, akhirnya saya mengikuti dan alhamdulillah, jawaban dan penjelasan dari hasil Test STIFIn itu cukup membuat saya puas.

Apa itu STIFIn?

STIFIn adalah sejenis test untuk mengenali potensi diri yang dilakukan dengan cara menscan kesepuluh jari kita memakai alat khusus, butuh waktu sekitar satu menit untuk melakukan test itu. Cara kerja test itu sendiri yaitu sidik jari yang telah di scan menggunakan alat khusus, membawa informasi tentang sistem susunan syaraf tersebut yang kemudian dianalisa dan dihubungkan dengan belahan otak tertentu yang dominan. Nah belahan otak yang dominan itulah yang akan menjadi Mesin kecerdasan kita.

Hasil Test STIfin

Macam-macam hasil Test STIFIn

Perjalanan Menuju Tempat Test

Walau mata yang masih lumayan sipit (ngantuk banget) karena baru tidur 4 jam waktu itu, jam 12 malam baru selesai kerja, tapi itu tak melunturkan semangat saya untuk tetap pergi ke Bandung. Sabtu pagi itu terasa beda, semangat menggelora hadir dijiwa, alhamdulillah hari ini saya berkesematan untuk mengikuti Test Stifin, hal yang saya tunggu begitu lama. Selepas shalat subuh, saya bersiap ke terminal cikarang, waktu itu saya masih berdomisili di Bekasi. Menaiki bus Primajasa AC, 2 Jam perjalanan menuju Bandung saya gunakan untuk tidur, hehe. Alhamdulillah lumayan membuat saya segar kembali.

Jl. Mars Timur VI no.9A Perumahan Metro Margahayu Jl. Sukarno-Hatta Bandung itulah alamat yang harus saya cari, bermodal keyakinan dan sedikit kenekadan, inshaa allah saya bisa menemukan alamat itu, (saya termasuk orang yang agak nekad, jika saya harus mengunjungi suatu tujuan tapi saya belum pernah sama sekali kesana, saya malah makin tertantang, hehe).

Saat turun dari bus, saya langsung mencari makan, istirahat sejenak dan shalat duha, setelah badan terasa fresh dan segar kembali, lalu saya mulai mencari alamat itu, butuh beberapa kali naik angkot ternyata menuju alamat itu, jawab seorang tukang becak dipinggir jalan. Singkat cerita saya sudah sampai di lokasi, lumayan cukup lama ternyata berada di angkot, total butuh waktu satu setengah jam dari terminal leuwipanjang untuk sampai ditempat tujuan, sampai-sampai saya tertidur dalam angkot. Disana sudah menunggu mas Ahmad yang akan membantu saya untuk mengetahui apa potensi terbesar di diri ini.

Mesin Kecerdasanku

Sesampainya ditempat test, saya istirahat sejenak karena perjalanan yang cukup lama, cukup deg-degan waktu itu ketika akan tau potensi terbesar apakah yang ada dalam diri saya ini. Setelah terasa segar, saya akhirnya mulai mengikuti test itu, sidik jari saya diminta untuk di scan, tak lebih dari sepuluh menit akhirnya hasilnya keluar.

Sebelum dilihatkan hasilnya, saya diberi pertanyaan dulu oleh mas Ahmad, dia bertanya seputar kehidupan saya dan hal-hal yang saya sukai, dia pun menebak kepribadian saya, hampir semuanya tebakannya benar, lalu dia menjelaskan kenapa bisa nebak gitu, ternyata mas ahmadini lihat dari hasil testku, dan hasilnya yaitu Intuiting Extrovert.

Hasil Test STIFIn

Hasil Test STIFIn, Intuiting Extrovert

Intuiting Extrovert sendiri mempunyai kepribadian yang bersumber dari otak kanan atas, merujuk pada indra ke enam. Mereka tertantang dengan hal baru, suka tantangan, optimis, namun kurang teratur. Dari penjelasan test, orang yang bertipe mesin kecerdasan Intuiting Extrovert mempunyai potensi dibidang bisnis, seniman, psikolog,  investor dan lain sebagainya. Namun yang paling cocok menurut saya ialah menjadi seorang pebisnis, karena bakat alamiah seorang intuiting itu mampu memprediksi kecerundungan bisnis ke depan, kemampuan alami itulah yang sangat membantunya ketika berbisnis.

Saya pribadi ketika mengetahui mesin kecerdasan saya Intuiting Extrovert sangat bersyukur, karena potensi saya kini jelas terlihat dibidang mana, dan saat mas Ahmad menjelaskan lebih terperinci lagi tentang seorang Intuiting, saya mengangguk-ngangguk karena penjelasannya gue banget, ngena ke hati. Saya tipe orang yang. tak mau terikat, ingin bebas, dan saya kira menjadi pebisnis adalah pilihan yang tepat.

Saat saya merasa dan yakin potensi saya ada didunia bisnis, saya meyakini peran yang Allah berikan kepada saya pun ada dibidang ini, semoga dengan niat dan tekad yang kuat, saya bisa menjadi seorang pebisnis yang bisa bermanfaat buat orang banyak, aamiin.

 

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>