Reportase

Inilah Aksi Heroik Driver GO-JEK Selamatkan Korban Bom Sarinah

merdeka.com

Ledakan bom sarinah tang terjadi pada (14/01) memberikan dampak yang begitu besar bagi warga Indonesia, bahkan para netizen pun ikut mengutarakan kepedulian atas aksi terorisme yang biadab tersebut di dunia maya. Salah satu postingan netizen yang cukup menarik perhatian adalah aksi heroik pengemudi ojek online atau driver GO-JEK.

Postingan yang berbentuk foto itu diunggah di Twitter oleh akun bernama Bayu Ilhamsyah @Ilham_Bayu66. Dalam foto tersebut terlihat seorang driver GO-JEK yang sedang menyelamatkan seorang korban ledakan bom Sarinah.

Terlihat dalam foto tersebut, si korban wanita nampak kesakitan dengan kaki terluka. Tali tas yang dibawa juga putus. Lantas aksi ini mendapat berbagai macam komentar positif dari tweeps lain.

merdeka.com

merdeka.com

Dear @gojekindonesia.. Kalian harus memberikan penghargaan kepada Driver Gojek yang satu ini. Harus!! Dia lelaki sejati!!,” tulis akun bernama @reza17.

Bisa dibilang pahlawan dalam tragedi ini salah satunya adalah driver gojek yang menyelamatkan mbak berjilbab. Tanpa memakai pelindung dan tanpa senjata. Mungkin terlihat bodoh, namun itulah nurani,” tulis akun @ferraaprilia.

Sebelumnya, untuk menolong orang-orang yang berada di area lokasi bom Sarinah, layanan taksi online, yakni GrabTaxi memberikan tumpangan evakuasi gratis untuk para korban. Nah, langkah ini kemudian diikuti oleh layanan ojek online yakni GO-JEK.

Melalui akun Twitternya, manajemen GO-JEK mengumumkan bila warga Jabodetabek bisa memanfaatkan layanan GO-RIDE gratis untuk kegiatan evakuasi.

Apabila Anda perlu berevakuasi ke tempat yg lebih aman, Anda dapat menggunakan layanan GO-RIDE gratis di wilayah JABODETABEK #prayforjakarta,” tulis GO-JEK dalam akunnya, @gojekindonesia.

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>