10 Danau Terindah di Dunia

10 Danau Terindah di Dunia yang Perlu kamu Datangi

Keindahan alam di bumi ini memang sangat begitu beragam, ada gunung, gurun, sungai, lautan, dan masih banyak lagi keindahan alam yang terdapat disetiap penjuru muka bumi ini.

Danau merupakan salah satu tempat di bumi ini yang memiliki keindahan yang sangat mempesona. Danau pun bisa menjadi tempat untuk para wisatawan menghabiskan waktu liburnya untuk berbagai hal, misalkan memancing, bersantai ria, atau pun sedekadar hanya untuk melepas penat dari rutinitas kerja yang telah dijalani.

Jika di tulisan sebelumnya membahas tentang tempat wisata di Sukabumi paling mengagumkan. Nah, ditulisan kali ini akan membahas tentang 10 danau terindah di dunia yang bisa kamu jadikan tujuan wisata. Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel berikut ini.

1. Danau Tahoe, Amerika Serikat

Danau terindah di dunia, salah satunya Danau Tahoe
sheenastephens.wordpress.com

Danau Tahoe terletak di wilayah Sierra Nevada Amerika Serikat. Danau ini juga merupakan salah satu danau air tawar terbesar di dunia menemani Danau baikal dari Rusia. Banyak sejarawan yang menyebutkan bahwa danau Tahoe ini terbentuk pada zaman es.

Danau ini ini semakin terlihat indah karena kemurnian air yang dipadukan dengan panorama yang menarik dari danau. Selain menikmati keindahan danau ini, disini banyak pula fasilitas yang disediakan salah satunya lokasi untuk bermain ski

2. Danau Tekapo, Selandia Baru

Danau terindah di dunia, salah satunya Danau Tekapo
onebigphoto.com

Terletak 2300 Meterd dpl dan memiliki lebar sekitar 32 mil persegi, menjadikan danau ini salah satu danau terbesar dan paling sering dikunjungi di Selandia Baru. Danau ini pun sangat terkenal dengan keindahannya yang mengagumkan. Jika kamu berencana untuk pergi berwisata ke tempat ini, tak perlu khawatir karena tersedia resor hotel disekelilingnya.

3. Danau Melissani, Yunani

Danau Melissani terdapat di Yunani
amazingworlddestinations.com

Danau melissani merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Yunani. Danau ini terletak di daerah Kefalonia, lokasinya dekat dekat dengan perkemahan Karavomilos, sekitar 1 km dari desa Sami.

Danau ini dikelilingi oleh gua-gua dan hutan, tetapi dulu sempat mengalami gempa yang mengakibatjkan runtuhnya atap gua. Namun hal itu justru menimbulkan efek pantulan sinar matahari yang menakjubkan ke arah dinding-dinding gua diaman posisi danau Melissani berada.

4. Danau Malawi, Afrika

Danau Malawi yang berada di Afrika
paradiseintheworld.com

Menurut para ilmuwan, danau Malawi terbentuk sekitar 1-2 juta tahun yang lalu serta merupakan rumah bagi banyak spesies ikan yang berbeda. Baru-baru ini danau Malawi pun dikategorikan sebagai salah satu danau yang dilindungi oleh pemerintah setempat, serta danau ini pun menjadi salah satu danau terbesar dan terindah di seluruh Afrika.

5. Danau Pink, Australia

Danau pink yang unik ini berada di Asutralia
sayangi.com

Danau yang benar-benar berwarna merah muda ini terletak di Hiller Australia barat. Jika dilihat dari atas, akan seperti jus atau susu stawberry yang sengaja di tuangkan di sebuah piring hijau karena disekelilingnya terdapat hutan hijau yang sangat lebat.

Danau ini tidak terlalu besar, luasnya hanya sekitar 600 meter. Warna pink di danau itu sendiri berasal dari organisme ganggang berwarna merah yang hidup di danau itu yaitu Dunaliella Salina dan Halobacteria.

6. Danau Peyto, Kanada

Danau Peyto di Kanada
7-themes.com

Danau Peyto terletak di daerah Albert, Kanada. Danau ini termasuk salah satu danau yang sangat populer di seluruh dunia bukan hanya karena keindahan pemadangannya, namun juga karena keunikan warnanya yang sering berubah secara bertahap menyesuaikan dengan musim yang sedang dialami.

Danau ini pun merupakan tempat favorit dan populer dikalangan para fotografer professional yang ingin mengabil gambar-gambar terbaik yang menakjubkan dalam tangkapan lensa kamera mereka.

7. Danau Reed Flute, Cina

Danau Reed Flute yang berada di China
reddit.com

Danau Reed Flute merupakan destinasi wisata Cina yang sangat unik dan eksotis, terdapat di daerah Guilin, Guangxi, China. Umumnya sebuah danau terletak di alam terbuka, namun danau ini terletak dalam sebuah gua kapur yang berusia lebih dari 180 juta tahun. Keberadaan gua kapur ini baru diketahui pada tahun 1940-an, termasuk danau Reed Flute yang terdapat didalamnya. Sejak itulah, para wisatawan dari berbagai negara mulai berdatangan ke danau yang sekilas terlihat seperti cermin. Air danau yang jernih kadang bisa membuat pancaran cahaya warna warni seperti merah, ungu, hijau, yang terlihat di atas gua.

8. Danau Baikal, Rusia

Danau Baikal, salah satu danau Terindah di Dunia
hulkshare.com

Danau Baikal yang terdapat di Rusia terkenal sebagai salah satu danau air tawar terbesar dan tertua di dunia. Keindahan paling menakjubkan di danau ini salah satunya adalah ketika danau ini membeku, kemudia perlahan-lahan mulai mencair. Usia danau ini pun sepuluh kali lebih tua dari danau Yucatan.

9. Danau Yucatan, Meksiko

Danau Yucatan berada di Meksiko
listtoptens.com

Walaupun banyak danau yang serupa dengan danau yang terdapat di negara Meksiko ini, namun tetap danau Yucatan memiliki keindahan serta keunikan tersendiri yang berbeda dari danau yang lainnya. Danau Yucatan terbentuk sejak jutaan tahun silam, danau ini dikelilingi ileh gua-gua yang semuanya terbuat dari kapur. Banyak legenda dan mitos tang tersebar di wilayah ini sehingga membuat danau ini menjadi semakin misterius, namun walau tetap misterius danau ini masih banyak wisatawan yang mengunjunginya.

10. Danau Plivicte, Kroasia

Danau Plivitce berada di Rusia
croatiaweek.com

Danau Plivicte ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata paling populer di Kroasia. Danau ini terbentuk di sebuah danau kecil yang terhubung langsung ke air terjun yang pastinya akan membuat kamu berdecak kagum. Karena keindahan alamnya yang begitu mempesona, danau ini pun terpilih menjadi salah satu warisan dunia UNESCO (United Nations Educational Scientific and Cultural Organization).

Jika kamu seorang traveler yang ingin menikmati keindahan danau yang begitu luar biasa, atau seroang fotografer yang ingin mendapatkan gambar dari alam yang begitu mempesona, danau pivitce ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang wajib kamu untuk kunjungi.

Leave a Comment